Usai Menang Lawan West Ham, Arteta Berharap Arsenal Bisa Menggeser Chelsea

"Alarm Bahaya Buat Chelsea"

Berita | 02 May 2022, 11:00
Usai Menang Lawan West Ham, Arteta Berharap Arsenal Bisa Menggeser Chelsea

Libero.id - Mikel Arteta kini bisa berharap untuk menggeser Chelsea di urutan ketiga, meskipun ia memperkirakan peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions akan berakhir setelah kemenangan yang bisa dibilang jelek di West Ham.

Arsenal bermain pada pertandingan terakhir Liga Premier hari Minggu, setelah Chelsea yang berada di posisi ketiga dan Tottenham yang berada di posisi kelima bermain di hari sebelumnya.

Chelsea kalah di Everton, sementara Spurs mengalahkan Leicester City untuk menggeser Arsenal di empat besar, namun itu hanya bertahan selama beberapa jam saja. 

Arsenal kemudia merespon dengan penting. The Gunners sukses meraih kemenangan atas West Ham 2-1 di London Stadium untuk merebut kembali posisi keempat dan hanya selisih tiga poin dari Chelsea. 

Manajer Arteta tidak terkesan dengan kinerja anak asuhnya, tetapi mengakui bahwa ini adalah kemenangan yang sangat penting. 

 “Kami tidak kebobolan gol, tetapi kami tidak bermain dengan baik,” katanya kepada Sky Sports.  “Jika saya harus menganalisis permainan, saya akan menggunakan kata menang jelek. Hari ini kami menang jelek.

 "Tim-tim besar harus menemukan cara untuk menang dengan buruk ketika mereka tidak bermain dalam kondisi terbaiknya, dan hari ini dengan bola kami sangat buruk."

Dalam konferensi persnya, Arteta ditanya apakah penampilan buruk tersebut karena adanya tekanan dari Tottenham yang menang lebih dulu. Tapi, pelatih asal Spanyol menolak untuk menggunakan itu sebagai alasan. 

 "Saya pikir saya akan membuang-buang waktu saya," katanya.  “Jika bukan para pemain, itu staf, karena semua orang dengan ponsel mereka, dan mereka semua tahu.

 “Jadi, kami semua tahu hasilnya sebelumnya, dan minggu depan saya tidak berpikir itu akan berubah; sampai hari terakhir musim ini kami mungkin akan terhubung.”

Tapi, Arsenal masih bisa naik lebih tinggi lagi di papan klasemen, dengan Arteta mengatakan bahwa tempat ketiga sekarang menjadi tujuannya.

 "Secara matematis, semuanya terbuka," jawabnya, "jadi kami harus pergi ke Leeds dan menang lagi, karena semua orang akan memberikan tekanan karena semua orang ingin bermain di posisi kami sekarang.

 "Kami harus menanganinya. Ini adalah peluang besar, dan kemauan serta motivasi yang kami miliki itulah yang mendorong kami untuk terus melakukannya."

Arteta harus bermain tanpa Ben White, menyusul cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Manchester United, sementara Takehiro Tomiyasu dan Bukayo Saka keduanya harus diganti.

Bos Arsenal itu meyakinkan jika Saka hanya mengalami kelelahan, dan Tomiyasu tidak bisa bertahan 90 menit di awal pertamanya karena baru pulih dari cedera, tetapi Arteta tidak khawatir dengan masalah tersebut.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network