Peringkat 5 Pertandingan Saat Taktik Jose Mourinho Mengecoh Lawan

"Mourinho dikenal sebagai pelatih yang cerdik. Laga berikut ini contohnya."

Feature | 02 May 2022, 10:34
Peringkat 5 Pertandingan Saat Taktik Jose Mourinho Mengecoh Lawan

Libero.id - Jose Mourinho adalah orang yang mempolarisasi opini. Sosok yang kontroversial sekaligus banyak dipuji. Tapi, jika ada satu hal yang semua orang akan setuju adalah fakta bahwa dirinya memuja kemenangan.

Musim ini, Mourinho mendapatkan pekerjaan berat di Italia melatih AS Roma. Meski awalnya diragukan, pelatih asal Portugal itu memiliki potensi mempersembahkan piala untuk Serigala Ibukota. Pasalnya, Roma sedang tampil di semifinal Liga Konferensi Eropa. 

Meski kompetisi baru dan memiliki level yang jauh di belakang Liga Champions atau Liga Europa, gelar akan melengkapi reputasi The Special One sebagai pelatih yang selalu memberi minimal satu piala. Rekor itu sempat terhenti saat dirinya menukangi Tottenham Hotspur. 

Di dunia kepelatihan, Mourinho adalah nakhoda kelas satu. Dia punya kemampuan menerapkan taktik sesuai kondisi lawan. Meski terkadang dibenci karena cederung negative football, fakta menunjukkan gelar juara yang didapat Mourinho dikenang suporter hingga bertahun-tahun kemudian.


(mochamad rahmatul haq/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network