Liverpool jadi Klub Inggris Pertama yang Tampil di 3 Final dalam Satu Musim

"Layak ditunggu apakah misi Quadruple benar-benar terwujud.."

Analisis | 04 May 2022, 05:13
Liverpool jadi Klub Inggris Pertama yang Tampil di 3 Final dalam Satu Musim

Libero.id - Liverpool semakin memantapkan statusnya sebagai salah satu klub terhebat Inggris. Untuk kali ketiga dalam satu musim yang sama, The Reds akan tampil di pertandingan final. Setelah Piala Liga Inggris dan Piala FA, kini giliran Liga Champions.

The Reds menuju ke leg kedua semifinal di Estadio El Madrigal dengan keunggulan dua gol menyusul kemenangan pekan lalu di Anfield. Tapi, Boulaye Dia dan Francis Coquelin nyaris membuat Liverpool menyerah.

Namun, berkat strategi tepat Juergen Klopp dan penampilan membanggakan para pemain, Liverpool mampu mencetak tiga gol yang sangat penting di babak kedua melalui Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane. Unggul 3-2 atau agregat 5-2 cukup membuat The Reds tampil di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (28/5/2022).

Ini menjadi final ketiga Liverpool dalam musim yang sama. Sebelumnya, pasukan Anfield juga berada di pertandingan puncak Piala Liga Inggris serta Piala FA.

Hasilnya, di Piala Liga, Liverpool mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 11-10 (0-0) di Wembley, 27 Februari 2022. Kemudian, di Piala FA, Liverpool dan Chelsea akan kembali berjumpa pada Sabtu (14/5/2022). Tempatnya juga di stadion legendaris Wembley.

Selain itu, kemenangan atas Villarreal membuat The Reds mencapai final ketiga Liga Champions dalam lima musim terakhir. Sebelumnya, mereka dikalahkan Real Madrid pada 2017/2018 dan mengalahkan Tottenham Hotspur pada 2018/2019. 

Jadi, layak dinantikan apakah Liverpool benar-benar bisa mendapatkan Quadruple, atau justru Piala Liga menjadi satu-satunya koleksi musim 2021/2022?

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network