Tanding dalam Suasana Lebaran, Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Ansan Greeners Menang

"Asnawi jadi stater dan bermain penuh..."

Berita | 04 May 2022, 09:17
Tanding dalam Suasana Lebaran, Asnawi Mangkualam Gagal Bawa Ansan Greeners Menang

Libero.id - Masih dalam suasana Hari Raya Idhul Fitri, K-League 2 menggelar beberapa laga lanjutan antara lain mempertemukan Ansan Greeners melawan Gyeongnam FC. Laga yang berlangsung di Ansan Wa Stadium, Ansan, pada Selasa (3/5) itu berakhir dengan 2-3 untuk kekalahan tim tuan rumah.

Pemain Timnas Indonesia,  Asnawi Mangkualam dimainkan sejak menit awal dan tidak diganti hingga laga bubar.
Asnawi dipasang sebagai wingback kanan, yang notabene posisi favoritnya.

Review Jalannya Pertandingan

Bermain dihadapan publik sendiri, Ansan Greeners hampir mencetak gol di menit 7 lewat upaya striker Choi Geon-ju. Namun sayangnya Ansan yang kebobolan duluan di menit 19 lewat Jeong Chung-geun.

Sepuluh menit berselang, Asnawi mendapat kartu kuning di. Awalnya kaki eks PSM Makassar itu terinjak pemain Gyeongnam, lalu ia bereaksi dengan gerakan tangan ke pipi pemain tersebut, sehingga sepintas seperti gerakan menampar. Asnawi sempat protes, tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Dalam laga itu secara keseluruhan Asnawi bermain bagus. Selain menggagalkan serangan lawan, ia juga membantu penyerangan.

Misalnya pada menit ke-40, Asnawi sempat membuat peluang mencetak gol dengan melepas sepakan akurat di kotak penalti Gyeongnam, tetapi bola masih bbisa ditangkap kiper.

Lalu pada menit 61, Asnawi melepas umpan datar akurat ke kotak penalti Gyeongnam dan bola disambar rekannya dengan tendangan, tetapi kiper lawan masih bisa menangkap bola.

Ansan mendapat hadiah penalti di menit 73 usai Robson Duarte dilanggar kiper Gyeongnam lalu mengeksekusinya sendiri dan sukses mencetak gol. Kedudukan 1-1.

Anawi Mangkualam kian aktif membantu serangan dari sisi kanan. Sayang, Ansan malah kembali kebobolan di menit 83. Pemain Gyeongnam bernama Tiago Orobo dengan cerdik melepas sepakan di kotak penalti. 1-2.

Beruntung, Ansan bisa kembali mencetak gol di menit 86. Kali ini lewat Anderson Canhoto melepas tendangan akurat ke sisi kiri gawang Gyeongnam. 2-2.

Ansan kembali kebobolan di menit 90+2. Menerima umpan dari sisi kiri serangan Gyeongnam, Tiago kembali mencetak gol lewat sepakan di kotak penalti. Skor akhir 2-3 untuk kekalahan Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network