Salut! Timnas U-23 Langsung Gelar Latihan Setibanya di Vietnam

"H+2 lebaran terbang ke Hanoi untuk tugas negara. Selamat berjuang!"

Berita | 04 May 2022, 10:20
Salut! Timnas U-23 Langsung Gelar Latihan Setibanya di Vietnam

Libero.id - Masih dalam suasana lebaran, para pemain Timnas U-23Indonesia dan segenap jajaran pelatih harus mengorbankan waktu mereka untuk berkumpul bersama keluarga. Semua itu demi Merah Putih. Tugas negara. Para pejuang olahraga tanah air cabang sepakbola itu bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada Selasa (3/5) untuk mengikuti  SEA Games 2021.

Sebetulnya pembukaan resmi turnamen olahraga bergengsi se Asia Tenggara itu masih (12/5) mendatang, namun untuk ajang sepakbola laga perdana akan dihelat pada (6/5), dan langsung disuguhi laga penting yang mempertemukan dua kandidat kuat antara tuan rumah Vietnam melawan Indonesia.

Terutama untuk skuad Garuda Muda,  segera setelah tiba, tidak ada waktu untuk berleha-leha karena memang tim besutan Shin Tae-yong punya target yang tak main-main: Medali Emas. Sesuatu yang sudah lama sekali tidak diraih. Terkahir saat Sea Games 1991 di Filipina.


Tampak dalam unggahan di sosial media PSSI, ada Witan Sulaeman, Firza Andika, Marc Klok dan seluruh pemain yang tak terdokumentasi dalam foto sedang menjalani latihan perdana.

" Garuda Muda jalani latihan perdana setibanya di Vietnam. Aoa pesan kamu untuk Garuda Muda?" tulis postingan PSSI.

Dari gambar di atas, tampaknya Shin Tae-yong masih memberi porsi latihan ringan untuk membuat para pemain lebih santai dan beradaptasi. Tetapi yang jelas semangat dan tekad skuad Garuda Muda sudah jelas terbaca. Dengan berangkat lebih awal, Shin Tae-yong ingin tim besutannya merasakan atmosfer kota Hanoi, sebuah kota dimana sejarah emas akan ditorehkan.

Semoga jalan menuju kesana dimudahkan. Dan laga perdana yang akan digelar di Stadion Viet Tri  pastinya sangat menentukan. Dihadapan 40 ribu suporter yang sudah memesan habis tiket laga, garis perjuangan skuad Garuda dimulai.

Setelah itu, skuad Garuda Muda akan melawan Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Mari dukung perjuangan skuad Garuda Muda. Optimis Medali Emas!

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network