Hadapi SEA Games 2021, Pemain Malaysia Sesumbar Dapat Medali Emas

"Kita lihat saja nanti di pertandingan pertama lawan Thailand."

Analisis | 06 May 2022, 18:43
Hadapi SEA Games 2021, Pemain Malaysia Sesumbar Dapat Medali Emas

Libero.id - Tim nasional Malaysia U-23 akan mengawali pertandingan Grup B sepakbola SEA Games 2021 dengan lawan yang sangat berat, Thailand U-23. Meski memiliki persiapan yang kurang ideal, Harimau Muda sesumbar bisa berbuat banyak di depan The Young Elephants. Bahkan, medali emas jadi target utama.

Pada turnamen di Vietnam kali ini, Malaysia tergabung di Grup B. Dan, pada pertandingan pertama, mereka langsung meladeni lawan yang kuat, Thailand, di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Sabtu (7/5/2022). Setelah itu, Laos, Singapura, dan Kamboja menanti.

Meski dengan segudang masalah yang menyapa saat prakompetisi, Malaysia ternyata sangat percaya diri. Mereka yakin bisa mencapai hasil maksimal meraih medali emas. 

Menurut salah satu gelandang andalan Harimau Muda, Umar Hakeem Suhar Rezwan, timnya akan mampu menciptakan kejutan. Pemain Johor Darul Ta'zim II itu memastikan target pertama lolos ke semifinal. Kemudian, final. Terakhir juara, seperti pada SEA Games 2011 di Indonesia.

"Yang pasti, setiap tim akan memberikan upaya 100 persen untuk medali emas. Tapi, kami akan melakukan lebih dari itu. Kami akan memberikan 120 persen di setiap pertandingan," ujar Hakeem, dilansir The New Strait Times.

Pemain berusia 20 tahun itu boleh sesumbar. Tapi, fakta di lapangan berbeda. Selain kesulitan mengumpulkan pemain, hasil uji coba skuad asuhan Brad Maloney juga kurang memuaskan. Salah satunya ketika dikalahkan Timor Leste 1-2. "Peluang kami (juara) sangat besar," tambah Hakeem.

Ini akan menjadi SEA Games kedua Hakeem setelah SEA Games 2019. Saat itu, Malaysia gagal melaju ke semifinal. Itu jadi pencapaian buruk karena pada SEA Games 2017 sanggup menghasilkan meraih medali perak ketika kompetisi diselenggarakan di Kuala Lumpur.

Dan, seperti Hakeem, Maloney tampaknya juga percaya diri dengan skuadnya. Dia berharap para pemain menjalankan semua instruksinya. Pria Australia itu melihat kesempatan Harimau Muda tampil di semifinal, bahkan final, terbuka cukup lebar.

"Tentu saja kami ingin sukses, dan saya yakin ini skuad yang bagus. Kami telah memilih pemain terbaik yang tersedia untuk SEA Games. Ke depan, saya ingin berpikir kami akan sangat kompetitif," kata Maloney.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network