Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Timor Leste Sebut Jadwal Laga Terlalu Padat

"Keuntungan bagi skuad Garuda Muda yang cukup punya waktu recovery..."

Berita | 09 May 2022, 07:20
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Timor Leste Sebut Jadwal Laga Terlalu Padat

Libero.id - Pada Selasa (10/5) mendatang, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua  Grup A SEA Games 2021 melawan Timor Leste U-23. Adapun bagi Timor Leste, laga yang akan berlangsung di Viet Tri Stadium merupakan laga ketiga yang akan mereka mainkan.

Mengenai hal itu, pelatih Timor Leste, Fabio Maciel da Silva alias Fabio Magrao secara terang-terangan mengeluhkan jadwal yang terlalu padat.

Juru taktik asal Portugal itu mengatakan kalau istirahat para pemainnya tidaklah cukup. Sebab dari satu laga ke laga lainnya, Natalino De Jesus Da Costa dan rekan-rekan cuma punya waktu istirahat satu hari. Jeda tersebut jelas berpengaruh pada fisik para pemain Timor Leste.

"Kami hanya punya satu hari libur sebelum melawan Myanmar dan selanjutnya melawan Indonesia. Sangat tidak mungkin untuk bisa bugar dan bermain baik di SEA Games," ucap Magrao dikutip Zingnews.

Timor Leste sendiri sudah dua kali bermain di SEA Games 2021. Mereka bertemu Filipina pada Jum'at (6/5) lalu Myanmar, Minggu (8/5). Pada dua laga tersebut, Timor Leste kalah masing-masing dengan skor 0-4 dan 2-3.

"Saya dengan tulus menyarankan untuk SEA Games kali ini, AFF harus memikirkan dan memperhatikan lagi jadwal yang ada," imbuhnya.

Mengenai jeda istirahat, jelang melawan Timor Leste skuad Garuda Muda memang lebih diuntungkan jelang lawan Timor Leste. Egy Maulana dan rekan-rekan punya waktu istirahat kurang lebih tiga hari sebelum laga berikutnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network