Lampard Sama Sekali Tak Merisaukan Rumor Kepindahan Calvert-Lewin dari Goodison Park

"Frank Lampard yakin Dominic Calvert-Lewin akan bertahan di Everton"

Berita | 14 May 2022, 10:30
Lampard Sama Sekali Tak Merisaukan Rumor Kepindahan Calvert-Lewin dari Goodison Park

Libero.id - Manajer Everton, Frank Lampard tidak risau sama sekali tentang Dominic Calvert-Lewin yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Goodison Park.

Calvert-Lewin tampil luar biasa untuk Everton musim lalu, mencetak 16 gol di Liga Inggris, tetapi kali ini mengalami cedera parah.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak tiga gol, yang semuanya tercipta dalam tiga pertandingan pembuka musim ini, sementara dua di antaranya berasal dari titik penalti.

Rafael Benitez ingin melanjutkan tren yang dibuat oleh Carlo Ancelotti dan menjadikan Calvert-Lewin sebagai titik fokus serangan Everton, tetapi setelah bermain dengan jari kaki yang patah di sepanjang Agustus, penyerang tersebut mengalami cedera quad serius yang mengakibatkan dia absen selama empat bulan.  .

Calvert-Lewin kembali pada awal 2022, menjelang akhir masa akhir kepemimpinan Benitez, tetapi dia tidak dapat menyatukan strategi Lampard saat Everton berjuang untuk bertahan di Liga Premier.

Pemain internasional Inggris itu masuk sebagai pemain pengganti saat Everton bermain imbang 0-0 di Watford pada Rabu, hasil yang membuat The Toffees dua poin di atas zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Arsenal dan Newcastle United dikatakan memiliki minat pada Calvert-Lewin, dengan Everton kemungkinan harus menguangkan setidaknya satu aset berharga mereka bahkan jika mereka menghindari penurunan.

Namun Lampard tidak khawatir tentang spekulasi tersebut, atau sikap pemain Everton tersebut.

"Dia adalah striker yang fantastis, tipikal striker yang tidak banyak di jumpai. Sangat disayangkan bagi saya, saya pikir bahwa saya tidak membuatnya cepat fit," kata Lampard pada konferensi pers menjelang pertandingan penting hari Minggu dengan Brentford.

"Dia memiliki momen-momen kecil tetapi kami tahu bahwa striker membutuhkan permainan dan kebugaran dan kepercayaan diri. Kami tidak pernah bisa membuat Dominic merasakan keadilan padanya."

"Dia pemain besar, dia masih memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama kami, dan saya ingin membawa klub ini maju dan pemain seperti Dominic membantu itu."

"Saya tahu dia belum bermain saat ini karena dia belum fit, tapi sekarang dia fit, jadi semoga dia akan berkontribusi dalam beberapa pertandingan terakhir sebagai starter dan kemudian dia menjadi pemain kami."

"Dia adalah pemain yang diinginkan oleh klub karena level pemainnya. Tidak banyak striker seperti itu di luar sana. Saya tidak khawatir tentang dia sama sekali."

Calvert-Lewin ciptakan 31 peluang besar untuk Everton (sebagaimana didefinisikan oleh Opta sebagai peluang yang diharapkan dapat dicetak oleh seorang pemain) musim lalu, dan ia mencetak gol dari 14 peluang tersebut.

Musim ini, Calvert-Lewin hanya ciptakan tiga peluang besar dari permainan terbuka, salah satunya ia konversi jadi gol dalam kemenangan hari pembukaan atas Southampton.

Memang, hanya Norwich City dengan 27 perolehan peluang besar lebih sedikit daripada Everton dengan 28 peluang musim ini.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network