Satu Poin Penting Man City dalam Perburuan Trofi Liga Premier

"Momen emosional Mark Noble."

Analisis | 15 May 2022, 22:12
Satu Poin Penting Man City dalam Perburuan Trofi Liga Premier

Libero.id - Manchester City merebut satu poin di kandang West Ham United di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB. The Citizens membuka keunggulan lebih besar untuk meraih juara Liga Premier musim ini.

The Citizens bangkit dari ketinggalan dua gol untuk tetap berada di posisi terdepan. Mereka kini meraih 90 poin, unggul empat poin dari Liverpool yang menguntit di posisi kedua walau menyisakan satu laga.

Apresiasi memang layak diberikan kepada skuad asuhan Pep Guardiola. Meski tertinggal dua gol memasuki jeda berkat gol Jarrod Bowen, The Citizens mampu membawa pulang satu poin dari London.

Bowen, pemain yang digadang-gadang menjadi incaran Liverpool, membuka skor pada menit ke-24 setelah mengecoh Ederson. Dia kemudian menggandakan keunggulan timnya setelah melepaskan tembakan mendatar sebelum jeda.

Dua gol Bowen membuat Man City kacau di babak pertama, meski Jack Grealish mengurangi defisit setelah melakukan tendangan defleksi dari Craig Dawson.

Tim tamu mengubah skor menjadi 2-2 setelah Vladimír Coufal menyundul masuk ke gawangnya sendiri setelah Riyad Mahrez melepaskan umpan melengkung ke dalam kotak penalti.

Man City sebenarnya memiliki peluang memenangi pertarungan tersebut. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah wasit melakukan tinjauan VAR. Namun, tendangan penalti Mahrez berhasil diselamatkan oleh Lukasz Fabianski.

Meski begitu, Man City dapat mengunci gelar juara Liga Premier musim ini. Mereka berpeluang mewujudkan itu asalkan meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, pekan depan.

Perpisahan Emosional Noble

Sementara kapten West Ham, Mark Noble, meneteskan air mata setelah mendapat momen emosional dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk klub.

Noble, 35, telah mengumumkan dia akan pensiun pada akhir musim, mengakhiri karier 18 tahun dihabiskan sepenuhnya di klub masa kecilnya, West Ham.

Noble berada di urutan keenam dalam daftar penampilan sepanjang masa untuk West Ham, setelah memainkan 548 pertandingan untuk The Hammers sejak melakukan debut seniornya pada 2004.

Noble mendapatkan kesempatan khusus oleh The Hammers menjelang pertandingan kandang terakhir mereka musim ini melawan Man City.

Sebelum kick-off, Noble dibawa ke lapangan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung West Ham.
Dia tampak emosional saat memberi tepuk tangan kepada fans tuan rumah dan harus menghapus air mata setelah mengambil tempatnya di bangku cadangan untuk memulai pertandingan.

Pada menit ke-16 pertandingan, penonton yang memadati London Stadium bangkit untuk memberi tepuk tangan kepada Noble, yang mengenakan nomor punggung 16.

Berbicara jelang pertandingan, Noble mengaku akan kesulitan menahan emosinya. "Pasti ada air mata," katanya.

"Lagi pula, saya orang yang emosional, saya biasanya memakai hati saya di lengan baju saya.”

“Ini akan menjadi emosional, tetapi saya senang saya bisa melakukannya dengan cara saya sendiri dan pensiun dari sepakbola, daripada sepakbola yang membuat saya pensiun.”

“Saya tidak akan menyesal berhenti, karena sepakbola bisa berubah dengan cepat. Terkadang mendapatkan jalan keluar yang benar tidak sering dilakukan, dan saya merasa telah melakukannya.”

“Saya tidak terganggu sama sekali jika saya bermain. Saya sudah membicarakannya dengan manajer, dan bagi saya klub yang masuk ke Eropa lagi (ke Liga Europa) lebih penting daripada pengiriman sentimental bagi saya.”

“Jelas, saya akan mendapatkan sambutan yang bagus, saya tahu itu. Jika saya mendapatkan beberapa menit, itu bagus. Tapi, saya telah memainkan cukup banyak menit dalam hidup saya.”

"Kami perlu khawatir tentang mendapatkan poin daripada mengkhawatirkan saya."

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network