Momen Haru Erling Haaland Ucapkan Salam Perpisahan kepada Fans Dortmund

"Intip berapa gaji Haaland di Etihad."

Analisis | 16 May 2022, 06:14
Momen Haru Erling Haaland Ucapkan Salam Perpisahan kepada Fans Dortmund

Libero.id - Erling Haaland telah mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada Borussia Dortmund menjelang kepindahannya musim panas ini ke Manchester City. Haaland yang baru berusia 21 tahun akan memulai petualangan barunya di Liga Premier.

Namun, sebelum terbang ke Inggris, Haaland masih memiliki sisa waktu untuk dihabiskan di Jerman, tepatnya di Kota Dortmund, sebuah kota yang indah di mana dia membuat momen luar biasa di sana. Dortmund pastinya akan sangat kehilangan sosok striker haus gol macam Haaland.

Pemain asal Norwegia itu membuat penampilan terakhirnya untuk klub raksasa Bundesliga Jerman dalam pertandingan di Signal Iduna Park melawan Hertha Berlin, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Dortmund sangat ingin memberikan kesan yang baik kepada Haaland. Menjelang kick-off, tim berkumpul untuk memberikan tepuk tangan kepada sang striker saat melakukan pidato perpisahannya di lapangan.

Dia kemudian berjalan melewati 'Tembok Kuning' untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

Setelah melambai kepada para penggemar Dortmund, Haaland kemudian memimpin nyanyian dengan para pendukung tuan rumah untuk bersorak di sekitar stadion.

Haaland kemudian mencetak gol penalti pada penampilan terakhirnya untuk Dortmund saat mereka menang 2-1 dan itu membuatnya akan dikenang dengan 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Dortmund.

Man City sebelumnya mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Dortmund mengenai transfer Haaland musim panas ini.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland pada 1 Juli 2022,” bunyi pernyataan Man City.

"Transfer tetap tunduk pada persyaratan finalisasi klub dengan pemain."

Haaland akan menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi saat berseragam The Citizens nanti. Dia dilaporkan akan mengantongi 21 juta pounds / Rp 377 miliar per musim di Etihad.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network