Pujian Atau Psywar? Mano Polking Sebut Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam

"Yang pasti Skuad Garuda harus bisa memberikan yang terbaik saat jumpa Thailand..."

Berita | 17 May 2022, 09:15
Pujian Atau Psywar? Mano Polking Sebut Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam

Libero.id - Setelah timnas Malaysia U-23 mendadak ditahan imbang Kamboja, Tim Gajah Perang (julukan timnas Thailand) yang mendapat kemenangan tipis1-0 atas Laos langsung merangsak naik sebagai pemuncak klasemen Grup B dan akan bertemu timnas Indonesia di babak semifinal.

Anak asuh Shin Tae-yong yang finis di posisi kedua di Grup A bakal menjadi lawan dari anak asuh Mano Polking dan pelatih asal Brasil itu menyatakan bahwa Indonesia lebih kuat dari Vietnam.

“Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 31. Mereka lebih kuat dari tuan rumah U-23 Vietnam. Indonesia U-23 memiliki banyak pemain yang telah menghadiri Piala AFF 2020 di skuad. Sebelum turnamen, mereka berlatih bersama selama 6 minggu. Ini adalah Jelas lawan akan menyulitkan kami di semifinal," ujar Mano Polking.

“Indonesia U23 sangat kuat, cepat dan kuat dalam menyerang. Para pemainnya selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan. Selain itu, pelatih Shin Tae Yong juga memiliki banyak pengalaman,” lanjut mantan pelatih Bangkok United tersebut.

Meskipun sangat menghargai lawan, pelatih Polking menegaskan bahwa Jonathan Khemdee dkk akan mengalahkan tim mana pun di SEA Games 2021 untuk memenangkan emas. 

"Rencana kami adalah memenangkan semi final dan tidak kebobolan gol. mempersiapkan semua skenario yang mungkin Kami tidak takut dari U-23 Vietnam, tetapi ingin tinggal di Nam Dinh karena kami terbiasa bermain di sini dan menyukai suasana di sini."

"Kami memiliki tim analisis terbaik di Asia Tenggara, jadi kami memiliki informasi lengkap tentang pesaing kami. Saya rasa tidak efektif bagi Mr. Shin Tae Yong dari Indonesia untuk menonton Thailand hari ini, karena kami dapat meluncurkan lineup yang berbeda."

"Dan pada pertandingan hari ini, lapangannya sangat buruk. Sangat sulit bermain di lapangan seperti ini. Saya ingin rumput dirawat lebih hati-hati agar pertandingan lebih menarik" pungkas Mano Polking.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network