Begini Komentar Erik ten Hag Saat Hendak Melatih Cristiano Ronaldo, Sangat Bersemangat

"Mampukah ten Hag membuat Ronaldo lebih garang lagi?"

Berita | 17 May 2022, 10:32
Begini Komentar Erik ten Hag Saat Hendak Melatih Cristiano Ronaldo, Sangat Bersemangat

Libero.id - Cristiano Ronaldo dicap sebagai raksasa oleh bos Manchester United, Erik ten Hag, yang ingin bekerja dengan pemain hebat Portugal itu.

Pemain depan veteran tersebut kembali ke United dari Juventus dengan kontrak dua tahun, dengan Setan Merah mempertahankan opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi.

Meskipun mencetak 18 gol Liga Premier dalam 30 penampilan papan atas musim ini, ada rumor Ronaldo bisa mempersingkat kembalinya dia di akhir musim yang sangat mengecewakan bagi klub.

United berada di urutan keenam menuju pertandingan terakhir mereka di Liga Primer melawan Crystal Palace pada hari Minggu. Kekalahan dapat memberi West Ham kesempatan untuk melompati mereka di klasemen. Untuk itu, pasukan Rangnick harus menang.

Tapi Ten Hag, berbicara kepada De Telegraaf, menyatakan dengan tegas bahwa dia senang dengan prospek bekerja dengan salah satu pemain hebat sepanjang masa.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan dia," kata Ten Hag.  “Ronaldo adalah raksasa, karena apa yang telah dia tunjukkan, dan saya pikir dia masih sangat ambisius.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Dia sangat penting bagi Manchester United tahun ini dan dapat menunjukkan statistik yang hebat."

Ten Hag telah memenangkan tiga gelar Eredivisie di Ajax dan Piala KNVB dua kali, serta memimpin tim ke semifinal Liga Champions di musim 2018-19.

Keberhasilan itu adalah sesuatu yang sangat ingin ditiru oleh para penggemar United di Manchester, di mana trofi terakhir yang diraih klub adalah pada 2017.

Satu hal yang Ten Hag harus atasi adalah pengawasan di media Inggris dari mantan pemain United, dengan orang-orang seperti Gary Neville dan Rio Ferdinand sangat menonjol dalam memberi komentarnya.

"Itu berdampak, tetapi seharusnya tidak pernah berpengaruh di ruang ganti," tambah Ten Hag tentang pendapat luar dari mantan pemain.

“Mungkin kritiknya lebih keras di sana. Klub hanya memiliki basis penggemar yang lebih besar dan jangkauan lebih dari Ajax, karena Inggris jauh lebih besar, Liga Premier jauh lebih besar dan pada dasarnya semuanya jauh lebih besar.

"Dibandingkan dengan Belanda, ini adalah faktor dua, tiga, empat atau mungkin lebih. Untungnya, saya mendapatkan lebih banyak beban tentang bagaimana menghadapi kekuatan tertentu."

Ten Hag juga menyatakan bahwa dia akan mulai bekerja dengan United mulai Senin.

"Kami telah sepakat bahwa saya akan dipekerjakan oleh Manchester United mulai 16 Mei," katanya.  “Dalam persiapan musim masih ada beberapa hal yang harus dilakukan.

“Antara lain, mengenai pengisian staf dan komposisi seleksi. Saya akan membuat tanda dan itu harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Kami harus berbicara dengan hati-hati tentang ke mana kami semua ingin pergi dan bagaimana kami akan mencapainya. Ada kemungkinan untuk bekerja di klub yang lebih mudah, karena ada fondasi yang lebih baik.

“Tetapi saya memilih United karena ada sesuatu yang bisa diperoleh di sana. Banyak hal yang perlu ditangani dan itu adalah tantangan. Klub dan saya berada di halaman yang sama sejauh menyangkut hal itu.

"Juga tentang cara saya ingin melakukannya. Dengan cara apa? Saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang itu. Saya akan membicarakannya di Inggris."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network