Selamat Ulang Tahun!

Dua Jempol! Tim Menembak Indonesia Panen Emas SEA Games 2021

"Salah satu penyumbang emas terbanyak untuk Indonesia."

Analisis | 22 May 2022, 01:12
Dua Jempol! Tim Menembak Indonesia Panen Emas SEA Games 2021

Libero.id - Kontingen Indonesia benar-benar panen medali emas di SEA Games 2021 dari cabang olahraga menembak. Dua medali emas berhasil dikumpulkan pada perlombaan di Hanoi National Sport Training Center, Sabtu (21/5/2022). Pasukan Merah-Putih kemudian melengkapinya dengan dua keping perak.

Tanpa diduga, menembak menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak Indonesia di Vietnam. Pada hari sebelumnya, empat medali berhasil diraih dari nomor 10 M Air Rifle Mixed Team, 25 M Rapid Fire Pistol Men Team,  10 M Air Rifle Men, dan 10 M Air Rifle Women.

Perak diraih dari kategori 10 M Air Rifle Women Team, 10 M Air Pistol Tem Men, dan Women's Trap. Sedangkan medali perunggu didapat dari nomor 10 M Rifle Men dan 10 M Air Pistol Men.

Dan, yang paling baru, pada perlombaan Sabtu (21/5/2022), menembak kembali berjaya. Tanpa ampun, atlet-atlet terbaik Indonesia mengalahkan lawan-lawan mereka dengan sempurna.

Rica Nancy, Nourma Try Indrayani, dan Nurul Sofy berhasil membawa pulang emas dari nomor 10 meter Running Target Women Team.  Kemudian, Rica Nancy juga kembali meraih emas di nomor yang sama kategori individu. Sedangkan Try Indrayani berhasil membawa pulang medali perak. Untuk nomor menembak 50 meter 3 Posotion Men, Fathur Gustaviani berhasil meraih emas.

Secara keseluruhan, tim menembak Indonesia telah menyumbangkan enam emas, lima perak, dan dua perunggu. Jumlah enam emas sama dengan kano/kayak dan hanya kalah dari dayung (delapan emas).

Peluang Indonesia menambah emas dari menembak masih ada. Sebab, masih ada empat eams yang diperebutkan. "Semoga Minggu (22/5/2022) bisa menambah kembali emas di empat nomor yang akan dimainkan," ujar Manajer Tim Menembak Indonesia, Kolonel (Arh) Candi Christian Riantori, dilansir Antaranews.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network