Ini Dia Bola yang Dipakai untuk Final Liga Champions, Ada Pesan Perdamaian

"Berapa gol kira-kira yang akan tercipta dengan bola ini?"

Analisis | 27 May 2022, 13:05
Ini Dia Bola yang Dipakai untuk Final Liga Champions, Ada Pesan Perdamaian

Libero.id - Bola yang digunakan untuk final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid hari Sabtu akan membawa pesan perdamaian, dan akan dilelang setelah pertandingan.

Final akan diadakan di Paris, dengan juara 13 kali Real Madrid yang menghadapi Liverpool dalam partai ulangan pertarungan 2018.

Pertandingan itu empat tahun lalu digelar di Kyiv, ibu kota Ukraina, yang mendapat serangan dari Rusia sejak akhir Februari.

Olahraga telah bersatu dalam kecamannya atas tindakan Rusia, dengan sepakbola juga melakukan hal yang sama.

Pameran Liga Champions tahun ini dimaksudkan untuk diadakan di St Petersburg, tetapi UEFA dengan cepat memindahkan pertandingan ke Paris setelah invasi Rusia.

Sementara itu, klub Rusia tidak akan dapat bersaing di kompetisi UEFA, dan juga tim nasional Rusia dikeluarkan dari play-off kualifikasi Piala Dunia oleh FIFA.

Adidas, produsen bola Liga Champions musim ini, kini telah mengungkapkan bola pertandingan untuk final.

Bola edisi khusus tidak akan tersedia untuk eceran, dan sebaliknya akan dilelang untuk membantu mendanai upaya kemanusiaan. Itu juga akan tertulis dengan kata-kata 'мир |  PERDAMAIAN'.

Sebuah pernyataan Adidas berbunyi: "Menggunakan salah satu panggung olahraga terbesar sebagai kesempatan untuk menyatukan dunia dalam pesan perdamaian global... bola pertandingan akan dilelang setelah pertandingan dengan hasil akan diserahkan ke UNHCR, Badan Pengungsi PBB, untuk  membantu melindungi orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena konflik dan penganiayaan."

"Diletakkan di atas bola dengan huruf tebal sebagai pernyataan dari UEFA, 'мир' dalam skrip Cyrillic dapat diterjemahkan sebagai 'damai', yang berada di atas kata dalam bahasa Inggris – PEACE.

"Bola dirancang untuk membawa pesan sederhana tentang perdamaian, rasa memiliki, dan harapan yang akan disampaikan dari pemain ke pemain dengan setiap tendangan bola dan melampaui Stade de France ke sudut terjauh dunia. Desain bola yang lebih luas  bola terlihat tanpa warna, menampilkan panel putih murni untuk melambangkan gencatan senjata dan persatuan."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network