Konferensi Pers Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Sindir PSSI soal Lambatnya Proses Naturalisasi

"Harus banyak-banyak bersabar..."

Berita | 31 May 2022, 16:21
Konferensi Pers Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Sindir PSSI soal Lambatnya Proses Naturalisasi

Libero.id - Timnas Indonesiaakan menghadapi Timnas Bangladesh pada laga uji coba yang masuk dalam kalender FIFA Matchday. Skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah, dimana laga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/) mendatang. Kick off akan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Sehari sebelum digelarnya pertandingan, panita penyelenggara melalukan sesi konferensi pers. Ditemani oleh kapten tim, Fachrudin Aryanto, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab sejumlah pertanyaan awak media.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan tidak saja fokus pada pertandingan esok hari, namun para wartawan juga tak kalah penasaran dengan apa-apa yang terjadi belakangan ini. Misalnya saja proses naturalisasi, dimana Sandy Walsh dan Jordi Amat beberapa hari yang lalu datang ke Indonesia untuk mengurus segala sesuatu terkait naturalisasi pemain.

Terbaru juga ada Shayne Pattynama yang menyusul datang ke Indonesia.

Kabar buruknya adalah, para pemain yang sudah dari jauh-jauh hari direkomendasikan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut belum bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat, alasannya adalah kelengkapan dokumen.

Hal itu turut disayangkan oleh Shin Tae-yong.

" Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan PSSI yang menerima saran pemain naturalisasi dengan positif. Tapi waktunya terlalu mepet, jadi kita tidak bisa menyelesaikan proses naturalisasi dengan baik " sindir pelatih berusia 52 tahun itu

Shin Tae-yong juga sudah mewanti-wanti kondisi tersebut, ia mengaku sudah menyiapkan segala kemungkinannya terkait dengan strategi yang akan dipakai dengan atau tanpa pemain naturalisasi.

Padahal tiga pemain di atas dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.  Namun apa mau dikata semua rencana tinggal rencana.

Timnas Indonesia akan memulai petualangannya di Pra-Piala Asia pada 8 Juni mendatang. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan juga Nepal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network