Gokil! Lionel Messi Borong 5 Gol Argentina ke Gawang Estonia

"Mencetak tiga gol sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan lima gol?"

Analisis | 06 June 2022, 03:19
Gokil! Lionel Messi Borong 5 Gol Argentina ke Gawang Estonia

Libero.id - Lionel Messi seorang diri menghancurkan Estonia dalam pertandingan uji coba internasional Argentina di Estadio El Sadar, Pamplona, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. La Albiceleste menang 5-0 dan La Pulga mencetak semua golnya di menit kedepalan (penalti), 45, 47, 71, 76. Gokil!

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu bersinar dalam kemenangan Finalissima melawan Italia di Wembley, tengah pekan lalu. Saat itu, dia membantu menghadirkan umpan untuk dua gol dalam kemenangan 3-0.

Setelah melawan Italia, Argentina melanjutkan agenda FIFA dengan pertandingan persahabatan internasional di Negeri Matador. Memilih tempat di kandang Osasuna, Argentina menjajal Estonia. Meski Estonia adalah tim lemah di Eropa, Argentina tetap tampil serius.

Hasilnya, Messi mencetak hattrick ketika pertandingan memasuki menit 47. Selanjutnya, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat dua gol lagi untuk menambah gol konyolnya bagi Argentina pada menit 71 dan 67.

Ini adalah kedua kalinya Messi mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Yang pertama datang untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Champions melawan Bayer Leverkusen pada 2012.

Uniknya, Estonia menjadi negara ke-30 yang jalanya dijebol Messi. Dia sekarang memiliki 769 gol dalam karier sepakbola yang luar biasa bersama klub maupun negara. Dan, dengan Piala Dunia 2022 akan digelar pada November-Desember mendatang, La Pulga berpeluang menambah golnya terus.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network