Gagal Melaju ke Semifinal Turnamen Toulon 2022, Muhammad Ferrari: Kami Sudah Menunjukkan yang Terbaik

"Ambil pengalamannya dan terus berbenah Skuad Garuda Muda..."

Berita | 06 June 2022, 09:32
Gagal Melaju ke Semifinal Turnamen Toulon 2022, Muhammad Ferrari: Kami Sudah Menunjukkan yang Terbaik

Libero.id - Penggawa timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari merasa kecewa setelah skuad Merah Putih dipastikan tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka ke babak semifinal Toulon Cup 2022 usai kalah 0-2 dari Meksiko U-23 di laga pamungkas Grup B, Minggu (05/06/2022). Meski kecewa, Ferrari menegaskan bahwa para pemain telah berusaha tampil sebaik mungkin untuk merebut kemenangan saat melawan Meksiko U-23.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko U-23 berlangsung di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis. Usai menelan kekalahan 2-0 di laga tersebut, langkah Timnas Indonesia U-19 pun terhenti di babak penyisihan grup Toulon Cup 2022

Adapun pemain Persija Jakarata itu menegaskan bahwa skuad Garuda Nusantara telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik. Namun dirinya mengakui faktor pengalaman menjadi kekurangan yang dimiliki oleh Indonesia U-19.

“Kami sudah menunjukan yang terbaik, meski pengalaman juga masih kurang, kita tetap mampu memberikan perlawanan,” ujar Ferrari seusai laga.

Selain itu, Ferrari juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 selalu mendapatkan motivasi serta evaluasi dari sang pelatih, Dzenan Radoncic, untuk tampil dengan tenang setiap laganya.

“Pelatih selalu memberi saran supaya kita enjoy saat bertanding. Saya rasa kita hanya kurang beruntung saja kali ini,” lanjutnya.

Meski gagal lolos ke babak selanjutnya, Ferrari merasa pengalaman bermain di Toulon Cup 2022 menjadi pembelajaran yang sangat berharga. Dirinya bertekad untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi ke depannya.

“Dengan hasil ini kita belajar untuk kedepannya supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tambah Ferrari.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Rudyanto Bagus (2022-06-06 17:27:13)
Ini mah kudu dikursusin ngomong.. kalian kudunya bilang, kami sudah berusaha sekuat tenaga ato kekuarkan seluruh kemanpuan kami.. yg bisa menilai sudah menunjukkan yg terbaik ato tidak itu orang lain bukan diri sendiri.. Masih harus buanyak belajar n rendah diri..
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network