Bayern Ke Final, Tapi Insiden Terhadap Kimmich Jadi Sorotan

"Kimmich tetap melanjutkan permainan meski dalam kondisi berdarah. Tidak ada kartu. Videonya bikin merinding."

Berita | 10 June 2020, 23:08
Bayern Ke Final, Tapi Insiden Terhadap Kimmich Jadi Sorotan

Libero.id - Robert Lewandowski membukukan gol penentu kemenangan yang mengamankan langkah Bayern Munich ke final Piala Jerman, pada laga semifinal yang dimenangi dengan skor 2-1 atas Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Munich, Rabu setempat (Kamis WIB).

Ivan Perisic (14') membawa Bayern memimpin terlebih dahulu sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan gol melalui Danny Da Costa (69'). Lewandowski (74') kemudian memastikan Bayern melaju ke final Piala Jerman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dan akan ditantang oleh Bayer Leverkusen, demikian catatan laman resmi Piala Jerman.

Namun demikian, insiden pada menit ke-57 menjadi sorotan. Saat itu Dominic Kohr tampak menginjak leher Joshua Kimmich hingga berdarah. Namun, wasit tidak memberikan kartu apapun.

Libero.id

Kimmich setelah terinjak Dominic Kohr.

Bayern, terutama Thomas Mueller, tampil impresif sejak awal dan Frankfurt beruntung tidak kemasukan dengan beberapa peluang yang dimiliki tuan rumah.

Mueller menyundul bola tendangan sudut Joshua Kimmich yang masih dapat dihalau Dominik Kohr, sebelum ia mengirim bola yang gagal dimanfaatkan Lewandowski di mulut gawang.

Kebuntuan baru pecah saat Mueller mengirim umpan akurat yang disambut sundulan Perisic pada pertengahan babak pertama.

Peluang demi peluang terus didapat tuan rumah, namun Kingsley Coman menyia-nyiakan dua peluang bagus dan Lewandowski masih belum mampu memaksimalkan peluang.

Setelah turun minum permainan Bayern mengendur, situasi tersebut dimanfaatkan benar oleh Frankfurt. Daichi Kamada mendapatkan ruang di dalam kotak penalti, dan bola operannya sukses disambar sesama pemain pengganti Da Costa untuk menyamakan kedudukan.

Namun skor imbang tidak bertahan lama. Lewandowski mengakhiri kerja sama tim yang apik untuk mengemas gol penentu kemenangan Bayern, yang meski harus menunggu pengecekan VAR tetap disahkan karena tidak offside.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network