Lawan Yordania, Marc Klok Sangat Optimis: Pulang dengan Kemenangan

"Pemain naturalisasi yang sangat bangga berseragam Merah Putih..."

Analisis | 11 June 2022, 08:37
Lawan Yordania, Marc Klok Sangat Optimis: Pulang dengan Kemenangan

Libero.id - Setelah sukses mengalahkan Timnas Kuwait, hal yang sama juga berusaha akan diulang oleh Timnas Indonesia saat melawan Timnas Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WIB mendatang.

Matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 itu akan digelar di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait. Dengan modal kemenangan atas tuan rumah, Marc Klok dan rekan-rekan sangat optimis dan memiliki tekad yang besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Saya sudah bicara sama tim, kami datang ke sini bukan untuk main-main saja, kami ingin menang dan lolos ke Piala Asia. Kita sudah 15 tahun gagal lolos, ekspektasi kami harus lolos, kalau enggak percaya diri maka tidak bisa menang," kata penggawa Persib Bandung itu dalam keterangan resminya, Jumat (10/6).

Bagi Marc Klok, tidak ada target lain untuk Skuad Garuda selain lolos. Harga mati. Timnas Indonesia sendiri terakhir kali lolos ke Piala Asia pada 2007, itu juga karena diuntungkan status sebagai salah satu tuan rumah.

"Pulang dengan kemenangan, pulang dengan lolos, semoga tahun depan ada Piala Asia di Indonesia," katanya tegas.

Untuk bisa lolos, Timnas Indonesia hanya perlu menjadi salah satu dari 5 runner-up terbaik, tetapi jauh lebih terhormat lagi kalau tim besutan Shin Tae-yong keluar sebagai juara grup. Dan modal besar kini sudah terkumpul, dan dengan fokus, disiplin, kerja keras dan cerdas, kekompakan, dan seterusnya, sangat masuk akal jika tak lama lagi optimisme Klok akan segera terwujud.

Mari kita do'akan keberhasilan Skuad Garuda untuk lolos babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network