Ingin Boyong Angel Di Maria dari PSG, Begini Siasat Juventus

"Apakah Si Nyonya Tua terbukti cerdik .. kita lihat saja"

Analisis | 11 June 2022, 08:11
Ingin Boyong Angel Di Maria dari PSG, Begini Siasat Juventus

Libero.id - Meskipun usianya sudah 34 tahun, seorang Angel Di Maria tidak kehilangan pamor untuk memikat klub-klub top Eropa berebut mendatang jasanya.

Pemain Timnas Argentina itu sendiri sudah pasti akan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah tujuh musim dengan segudang prestasi antara lain lima gelar liga domestik yang ia berikan untuk Les Parisiens.

Banyak klub yang sudah mengantre. Barcelona telah banyak dikaitkan ingin membawa mantan pemain Real Madrid itu kembali ke La Liga tetapi langkah Blaugrana tak bisa semudah membalikkan telapak tangan, karena Juventus juga sangat tertarik.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Juventus memiliki rencana unik untuk mengontrak Angel Di Maria dengan status bebas transfer musim panas ini. Namun Di Maria menginginkan kontrak satu tahun dan meminta gaji sebesar €9 juta / Rp. 138 miliar.

Sementara itu, Juventus berharap untuk mengikat Di Maria dengan kontrak dua tahun tetapi dengan opsi bisa melepaskannya setelah 13 bulan.

Singkatnya, Si Nyonya Tua berharap untuk mengambil keuntungan dari manfaat pajak melalui Keputusan Pertumbuhan - yang memungkinkan klub di Italia untuk menerapkan diskon pajak 50 persen untuk gaji pemain.

Mereka kemudian dapat mengurangi pajak atas upah, menghemat diskon besar bagi mereka.

Pemotongan pajak, yang dapat sebagai amandemen baru-baru ini, tidak dapat lagi digunakan untuk upah yang lebih rendah dari €1 juta / Rp.15 Miliar - dengan AIC (Asosiasi Pemain Sepak Bola Italia) dikatakan "puas" dengan perubahan tersebut.

Bianconeri berharap proposal mereka akan menarik bagi Di Maria, yang mencetak lima gol dan memberikan delapan assist di musim terakhirnya memenangkan Ligue One bersama PSG.

Jika Di Maria tidak dan malah memilih tawaran Barcelona, tak begitu masalah karena Juventus telah mengincar pemain Sassuolo Domenico Berardi sebagai alternatif dan sudah melakukan kontak dengan klub. Pemain asal Italia itu kini menjadi salah satu penyerang terbaik di Serie A, menyelesaikan musim lalu dengan 15 gol dan 14 assist.

Tapi bisa mendatangkan eks rekan Cristiano Ronaldo tentu jauh lebih menarik

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network