Carlos Fortes dan Marukawa, Rekrutan Anyar yang Langsung Nyetel dengan PSIS Semarang

"Simak gol keduanya saat PSIS melibas Persita"

Berita | 13 June 2022, 21:31
Carlos Fortes dan Marukawa, Rekrutan Anyar yang Langsung Nyetel dengan PSIS Semarang

Libero.id - PSIS Semarang tampaknya akan jadi calon kuat dalam persaingan memperebutkan gelar Liga 1 musim depan. Dan itu sudah terlihat sejak laga uji coba dan turnamen pramusim yang sejauh ini mereka jalani.

Dengan perpaduan materi pemain-pemain bintang yang baru didatangkan pada bursa transfer lalu dan penggawa lama yang berpengalaman, tim besutan Dragan Đukanović diperkirakan akan berbicara banyak setelah musim lalu hanya finish di urutan ke-7.

Dua pemain anyar yang diproyeksikan untuk jadi andalan bagi  Laskar Mahesa Jenar adalah Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Pemain asing yang tampil memukau dan jadi sorotan publik pencinta sepakbola tanah air.

Nama pertama didatangkan dari Arema FC dengan catatan 20 gol. Sementara nama kedua menggemas 17 gol saat main untuk Persebaya Surabaya.

Dan tak butuh waktu lama bagi Fortes dan Marukawa untuk menunjukkan bahwa PSIS Semarang tak salah memboyong mereka.
Terbaru keduanya jadi aktor utama dalam kemenangan telak saat melawan Persita Tangerang dalam melakoni laga perdana di Grup A Piala Presiden 2022. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6) sore WIB, PSIS melibas Persita dengan skor 6-1.

Carlos Fortes menyumbang brace alias dua gol (37' dan 78'), sementara Marukawa menyumbang satu gol (42). Lainnya dicetak oleh Oktafianus Fernando (17'), lalu Hari Nur Yulianto (53'), dan Rachmat Hidayat (89'). Sementara, gol semata wayang Persita dicetak lewat eksekusi penalti Ezequiel Fergonzi (55').

Khusus untuk dua nama awal yang disebut, kita akan melihat bagaimana proses gol pemain anyar PSIS Semarang itu tercipta.


Gol pertama pemain asal Portugal merupakan gol kedua di laga itu bagi PSIS. Terjadi pada menit 35, situasi berawal dari umpan cantik yang Frendi Saputra dari sisi kiri, Fortes yang berlari bebas di lini serang mampu menerima umpan Frendi dengan sempurna dan mengeksekusinya dengan tanpa ampun dan ragu.

Tak butuh waktu lama, sekitar lima menit kemudian, PSIS kembali menambah keunggulan. Kali ini, giliran pemain asal Jepang yang mampu memperdaya Dede Sulaiman.

Dan Fortes turut serta untuk gol Marukawa ini. Berawal dari umpan Fortes dari sisi kanan, Marukawa sukses melepaskan bola dengan keras ke pojok kanan gawang Persita yang hanya bisa membuat terdiam eks kiper Persipura Jayapura.

Jelang paruh pertama berakhir, Persita  harus bermain dengan 10 pemain. Bek sayap Persita, Israel Mawiau, diganjar kartu merah karena berupaya mencegah Fortes mencetak gol. Sebuah tekel dari belakang. Dan meskipun habis-habisan dijaga oleh pemain Persita, pada akhirnya Fortes menambah golnya dalam laga itu.

Gol kedua Fortes tercipta pada menit ke-78. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol keduanya usai memanfaatkan umpan cantik dari Wawan Febrianto.

Hingga peluit panjang berbunyi, PSIS menang telak dengan skor 6-1.Dengan hasil ini, PSIS sementara berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Sementara, Persita berada di dasar klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network