Sempat Diminati Man United, Ryan Gravenberch Malah Gabung Bayern Munich

"Manchester United kena tikung lagi dari Bayern"

Berita | 14 June 2022, 11:39
Sempat Diminati Man United, Ryan Gravenberch Malah Gabung Bayern Munich

Libero.id - Bayern Munich telah menyelesaikan penandatanganan gelandang asal Belanda, Ryan Gravenberch dari Ajax.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah bergabung bersama juara Bundesliga dengan biaya yang dilaporkan sebesar €19 juta atau sekitar 291 Miliar Rupiah ditambah tambahan €6 juta, dan menandatangani kontrak lima tahun.

Dia menjadi pemain Ajax kedua yang menandatangani kontrak dengan Bayern dalam beberapa pekan terakhir. Seperti diketahui, bek sayap asal Maroko, Noussair Mazraoui juga pindah ke Allianz Arena sebelumnya.

Gravenberch membuat 103 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax, mencetak 12 gol, setelah melalui sistem pemain muda klub yang terkenal di dunia.

Dia juga bermain di semua delapan pertandingan Liga Champions untuk tim Erik ten Hag musim ini, membuat 376 operan dengan tingkat penyelesaian 88,8 persen.

Gravenberch juga melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang (empat) daripada semua pemain Ajax kecuali dua rekan satu timnya, Antony (delapan) dan Mazraoui (lima) yang mencoba lebih banyak.

Berbicara kepada situs web Bayern setelah penandatanganannya dikonfirmasi, Gravenberch mengatakan: "Ketika tawaran datang dari FC Bayern, saya tidak perlu memikirkannya lama-lama. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia; pemain dari seluruh dunia  ingin bermain untuk klub ini.

"Saya datang ke Munich untuk memenangkan banyak gelar dan FC Bayern terbiasa memenangkan banyak gelar.

"Apa pun mungkin terjadi dengan klub ini, termasuk memenangkan Liga Champions. Kebersamaan dalam tim ini sangat kuat, yang saya suka."

CEO Bayern Oliver Kahn menambahkan: "Ryan Gravenberch adalah pemain muda yang sangat menarik yang ingin direkrut oleh banyak klub top Eropa.

"Dia memilih FC Bayern karena dia bisa berkembang di level tertinggi di sini. Pemain dengan kualitasnya penting untuk masa depan Bayern."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network