Asnawi Mangkualam Jawab Kritikan Netizen dengan 2 Assist Berkelas

"Tampil buruk melawan Kuwait dan Yordania dibayar lunas melawan Nepal."

Analisis | 15 June 2022, 04:19
Asnawi Mangkualam Jawab Kritikan Netizen dengan 2 Assist Berkelas

Libero.id - Asnawi Mangkualam Bahar menjawab kritikan, nyinyiran, hingga hujatan dari warganet Indonesia dengan dua assist yang membantu menghadirkan kemenangan 7-0 atas Nepal. Performa Asnawi jauh lebih baik dari dua laga sebelumnya saat selalu main di babak kedua.

Indonesia melangkah menghadapi pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB,  dengan kepercayaan diri tinggi setelah melihat hasil pertandingan Yordania vs Kuwait dan Palestina vs Philipina.

Para pemain tahu, hasil imbang melawan Nepal cukup mengantarkan tiket Piala Asia perdana setelah terakhir kali menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam pada 2007.

Skuad asuhan Shin Tae-yong langsung mengebrak. Pada menit kelima, assist manja Asnawi langsung disambar Dimas Drajat dengan tandukan. Meski sempat melakukan beberapa kesalahan passing maupun terlambat lari, Asnawi berperan cukup penting pada kemenangan Indonesia.

Asnawi memberi assist untuk gol kedua Indonesia lewat Witan Sulaeman. Sebelumnya, pemain Ansan Greeners itu juga menjadi penyebab kartu merah pemain Nepal.

Assist dan penampilan Asnawi seperti memberi jawaban terhadap banyaknya keluhan yang dialamatkan, khususnya saat melawan Yordania. Saat itu, pemuda asal Makassar tersebut tampil sangat buruk. Larinya payah, dan umpannya banyak yang salah. Padahal, dia hanya main di babak kedua.

Bahkan, jika lebih beruntung, Asnawi bisa menambha beberapa assist lagi. pasalnya, banyak peluang Indonesia yang mentah di gawang maupun digagalkan penjaga gawang Nepal, Deep Karki.

Selamat, kerja yang bagus anak-anak!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network