Bagaimana Kariernya? 4 Pemain Man United yang Pergi Bareng CR7 pada 2009

"Ada yang akhirnya mengepel toko miliknya sendiri."

Analisis | 16 June 2022, 16:31
Bagaimana Kariernya? 4 Pemain Man United yang Pergi Bareng CR7 pada 2009

Libero.id - Cristiano Ronaldo telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada saat dia meninggalkan Manchester United pada 2009 – tetapi dia berhasil mencapai level yang lebih tinggi di Real Madrid.

Megabintang Portugal itu mencetak 450 gol dalam 438 penampilan untuk klub raksasa Spanyol itu, memenangkan empat Piala Eropa dan dua gelar La Liga. Dia melakukannya dengan baik di Juventus setelah meninggalkan Madrid, memasukkan bola sebanyak 101 kali dalam 134 pertandingan.

Namun, dia bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2009. Empat lainnya hengkang bersamanya – dan kami telah melihat bagaimana nasib mereka sejak itu.

1. Fraizer Campbell

Campbell sangat, sangat cepat, dan diperhitungkan sangat serius ketika datang ke Man United. Dia tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Royal Antwerp di Belgia dan Hull City di Championship.

Tapi, dia tidak pernah bisa mengambil tempat utama di Old Trafford, hanya membuat empat penampilan sebelum hal yang tak terhindarkan terjadi. Dia pindah dari tim cadangan Man United ke tim utama Sunderland seharga 3 juta pounds / Rp 53 miliar.

Namun, cedera mengganggu waktunya di sana dan menghambat kemajuannya.

Campbell sejak itu bermain untuk Cardiff, Crystal Palace, dan Hull, sebelum pindah ke Huddersfield, di mana dia baru saja dibebaskan dari kontraknya setelah tiga tahun di West Yorkshire.

2. Lee Martin

Berasal dari Taunton, Martin telah melakukan perjalanan yang cukup jauh saat dia meninggalkan Man United saat berusia 22 tahun pada Juli 2009.

Setelah memulai di tim muda Wimbledon, dia menarik perhatian scouting Man United dan klub mengontraknya dengan biaya sekitar 1 juta pounds / Rp 17 miliar.

Namun, pada 2009, pemain sayap itu dipinjamkan ke enam klub berbeda di Belgia, Skotlandia, dan Inggris. Itu menjadi jelas pertanda dirinya tidak akan berhasil di Man United.

Dia pindah ke Ispwich sebelum memulai karier di liga yang lebih rendah.

Namun, dia tetap bersyukur dapat membuat satu penampilan untuk tim Sir Alex Ferguson.

3. Manucho

“Dia tinggi, gesit, dan penyerang cepat. Melalui kontak yang dimiliki Carlos (Queiroz), menarik perhatian kami sekitar enam bulan lalu,” kata Sir Alex Ferguson ketika Manucho direkrut dari klub Angola, Petro Atletico, pada Januari 2008 setelah tiga golnya di Carrington.

Meskipun dia tinggi, gesit, dan cepat, dia tidak pernah memenuhi standar yang dibutuhkan di Old Trafford. Perpindahan pinjaman ke Panathinaikos dan Hull tidak cukup untuk mengesankan Fergie dan kemudian dia dipindahkan ke Real Valladolid.

Dia mengukir karier yang bagus untuk dirinya sendiri di Spanyol, membuat lebih dari 100 penampilan masing-masing untuk Valladolid dan Rayo Vallecano sambil mencatat 53 caps tim nasional Angola.

Terakhir, Manucho menghabiskan satu tahun di UD Cornella sebelum mengakhirinya pada 2019.

4. Richard Eckersley

Full-back ini adalah bagian dari skuad final Piala Liga Man United pada 2009, tetapi musim panas itu memutuskan untuk pergi ke Burnley untuk mendapatkan peluang lebih baik bersama tim utama.

Namun, langkah itu sia-sia; dia tidak pernah tampil di liga untuk Clarets, menjalani tiga pinjaman sebelum bergabung dengan Toronto FC di MLS pada 2011, di mana dia tinggal selama tiga musim.

Setelah menjalankan tugas singkat di New York Red Bulls dan kembali ke Lancashire bersama Oldham, Eckersley memutuskan untuk berkemas dalam karier sepakbolanya pada 2016 saat usianya baru 26 tahun.

Dia sekarang adalah pemilik toko makanan tanpa limbah di Totnes. “Saya menyapu lantai, saya mengepel, saya melakukan semua hal lain yang biasanya tidak dilakukan oleh pesepakbola. Saya bekerja di sana sepanjang waktu,” ujarnya kepada BBC pada 2017.

“Sepakbola luar biasa dalam arti menghubungkan orang-orang di seluruh dunia – ada begitu banyak penggemar di luar sana yang sangat bersemangat tentang sepakbola.”

“Tetapi, jika kita tidak memiliki planet untuk ditinggali, dan tidak berkembang dan tidak sehat, maka sepakbola tidak masalah, tidak ada bedanya lagi,” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network