Analisis Kedalaman Skuad Liverpool Musim 2022/2023, Siapa Berani Lawan?

"Kalau gagal juara Liga Premier atau Liga Champions lagi, keterlaluan.."

Analisis | 20 June 2022, 21:00
Analisis Kedalaman Skuad Liverpool Musim 2022/2023, Siapa Berani Lawan?

Libero.id - Musim 2021/2022 Liverpool sebenarnya memiliki skuad luar biasa. The Reds tampil cukup baik mengumpulkan Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sayang, setelah kegagalan di Liga Premier dan Liga Champions, Juergen Klopp berbenah mendatangkan pemain top. Itu membuat kedalaman skuad mereka tiada tandingannya.

Harus diakui, performa Manchester City musim lalu plus kedalaman skuad yang dimiliki membuat Liverpool gagal di pekan-pekan terakhir. Begitu pula konsitensi Real Madrid di Liga Champions.

Dua kegagalan itu membuat banyak penggemar Liverpool kecewa karena tidak mampu merebut dua hadiah utama. Jadi, ketika jendela transfer musim panas dibuka, Klopp melakukan inisiatif mendesak manajemen mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Klopp berhasil mendatangkan striker muda Uruguay, Darwin Nunez, yang direkrut dari Benfica. Sebelumnya, Luis Diaz bergabung pada Januari 2022. Jika Sadio Mane pergi, dua pemain Amerika Latin itu diharapkan jadi pengganti yang sepadan. Jika tidak, ini akan membuat kedalaman skuad Liverpool terjaga.

Kehadiran beberapa pemain bagus untuk menggantikan mereka yang pergi seperti menjadi sinyal bahwa Liverpool telah merombak ulang skuadnya. Ini membuat merekaterlihat cukup siap untuk mendominasi musim depan.

Libero.id

Skuad Liverpool 2022/2023

Jika bek sayap asal Skotlandia, Calvin Ramsay, sukses menyelesaikan kepindahan ke Anfield dalam waktu dekat, itu akanmemberikan opsi prospektif di bek kanan. Dia bisa menjadi pilihan kedua setelah Trent Alexander-Arnold. Ini akan membuat Kostas Tsimikas semakin percaya diri saat diturunkan.

Ada lagi James Milner dan Jordan Henderson yang bisa menjadi "bek" di lini tengah Liverpool. Tapi, dengan Fabinho masih di masa jayanya, Thiago Alcantara sekarang menemukan level yang sebenarnya. Begitu pula Naby Keita, Harvey Elliott, Fabio Carvalho, serta Curtis Jones. Semuanya masih bisa dipercaya masuk tim utama.

Untuk lini depan, Diaz dan Nunez bisa diharapkan menjadi andalan utama. Ada pula Diogo Jota. Tak lupa Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan tentu saja Mane jika tidak jadi pergi ke Bayern Muenchen.

Dengan kedalaman skuad seperti itu, sangat aneh jika Liverpool tidak bisa mengangkat trofi Liga Premier atau Liga Champions.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network