Siap Tampil di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Sebut Garuda Muda Lebih Baik

"2 kali uji coba dengan klub Liga 1 dan sebelumnya ikut Toulan Tournament 2022"

Analisis | 28 June 2022, 16:17
Siap Tampil di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Sebut Garuda Muda Lebih Baik

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 akan segera berlaga di Piala AFF U-19 2022, dimana marcelino Ferdinan dan rekan-rekan akan bermain dihadapan ribuan suporter sendiri, pencinta sepakbola tanah air.

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk diantaranya menggelar uji coba dengan klub-klub Liga 1. Pertama tim besutan Shin Tae-yong bermain imbang tanpa gol dengan Persija Jakarta.

Lalu yang terbaru, Skuad Garuda Muda harus harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC.

Laga uji coba itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/6) malam WIB, tim besutan Widodo Cahyo Putro menang dengan skor 1-0, satu-satunya gol kemenangan The Guardian dicetak oleh Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Namun, kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat pelatih Shin Tae-yong merasa kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru senang karena kinerja Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan dalam laga tersebut membaik dari laga sebelumnya.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Uji coba yang termasuk dalam rangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan terus berlangsung sampai Kamis (30/6) dan setelah itu dari tanggal 2-15 Juni Skuad Garuda Muda akan merasakan pertandingan yang sesungguhnya.

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," tutup Shin Tae-yong.

Mari kita do'akan dan dukungan perjuangan Skuad Garuda Muda agar bisa meraih gelar juara Piala AFF U-19 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network