Cedera Hamstring, Muhammad Ferarri Absen di Laga Kedua Piala AFF U-19 2022

"Semoga kapten timnas ini cepat pulih...."

Berita | 03 July 2022, 14:52
Cedera Hamstring, Muhammad Ferarri Absen di Laga Kedua Piala AFF U-19 2022

Libero.id - Selain berakhir imbang tanpa gol, laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 2022 yang  digelar pada  Sabtu (2/7) malam WIB, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, antara mempertemukan Timnas Indonesia U-19  melawan Timnas Vietnam U-19, juga membuat sejumlah pemain mengalami masalah cukup serius dan Skuad Garuda Muda harus menjalani laga kedua tanpa kapten tim, Muhammad Ferarri.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa pemain berposisi bek itu tidak akan tampil kontra Timnas Brunei Darussalam U-19, pada Senin (4/7) mendatang. Shin Tae-yong menyebut, Ferarri menderita cedera otot paha belakang alias hamstring.

"Memang belum ada laporan detail, tetapi cedera 'hamstring' memang parah. Mungkin butuh sekitar satu bulan untuk pulih," ujar Shin dalam konferensi pers.

Muhammad Ferarri yang dimainkan sejak menit awal harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-48 dan digantikan dengan Marcell Januar.
Kehilangan Ferarri cukup menjadi pukulan lantaran pemain muda Persija Jakarta itu tampil solid mengawal lini belakang Skuad Garuda Muda.

Ferarri merupakan salah satu pemain yang sudah diikutsertakan Shin dalam pemusatan-pemusatan latihan dan laga-laga uji coba Timnas IndonesiaU-19 di dalam maupun luar negeri sejak tahun 2021.

Ferarri juga ditunjuk sebagai kapten tim dalam Toulan Tournament 2022.

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang menitikberatkan strateginya kepada solidnya pertahanan lalu disusul dengan serangan balik cepat.

Pada laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong memakai taktik tiga bek tengah yang salah satunya diisi oleh Ferarri.

Masih terus dinantikan perkembangan Ferrari, semoga segera sembuh dan kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network