Status Jago Kandang Borneo FC di Piala Presiden Diuji PSS Sleman

"Bakal tersaji laga yang menarik mengingat perjalanan kedua tim sejauh ini..."

Analisis | 07 July 2022, 05:52
Status Jago Kandang Borneo FC di Piala Presiden Diuji PSS Sleman

Libero.id - Kesebelasan Borneo FC bakal menghadapi ujian pertama tampil di luar kandang saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (07/07/2022).

Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mempertahankan reputasi belum pernah terkalahkan pada ajang pra-musim, hingga lolos menuju babak empat besar.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengakui bahwa para pemainnya bakal melakoni ujian yang berbeda, yakni menghadapi tim dengan materi pemain bagus di luar kandang.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, ada dua leg pada babak semifinal ini, dan kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik," ujar mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Pelatih asal Bosnia itu mengungkapkan bahwa PSS Sleman punya kemiripan dengan Borneo FC yakni bermain bagus saat bertanding di hadapan para suporter pendukungnya.

"Kami akan berusaha meruntuhkan reputasi itu, karena itu kami akan berusaha keras meraih hasil kemenangan saat main di luar kandang," ujar pia yang akrab disapa coach Milo tersebut.

Milo tidak memungkiri, Sleman punya pemain asing yang bagus, begitu juga dengan materi pemain mudanya yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Kami instruksikan kepada para pemain untuk fokus menghadapi pertandingan, semoga leg pertama ini kami bisa punya modal bagus menatap laga selanjutnya di Samarinda," jelasnya.

Sementara itu, pemain Borneo FC Wildansyah mengaku siap menjalankan taktik dan strategi pelatih saat pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network