Ditahan imbang Thailand, Peluang Indonesia Masih Ada

"Syaratnya harus menang besar atas Myanmar dan Filipina."

Berita | 06 July 2022, 22:21
Ditahan imbang Thailand, Peluang Indonesia Masih Ada

Libero.id - Duel antara Indonesia dan Thailand di ajang Piala AFF U-19 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (06/07/2022) malam berakhir dengan hasil imbang.

Dengan hasil ini, Skuad Garuda Muda harus puas berada di peringkat ke-5, sementara anak asuh Salvador Valero Garcia berada di peringkat kedua dengan raihan 7 poin, hanya kalah selisih gol dari timnas Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan ribuan suporter, Skuad Garuda Muda langsung tampil menyerang. Anak asuh Shin Tae-yong mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan.

Timnas U-19 Indonesia mendapat peluang pertawa lewat tendangan bebas pada menit ketiga.

Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor sudah mengarah bola ke depan gawang Thailand. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil karena dapat digagalkan pemain lawan.

Pada menit kesembilan, Ronaldo Kwateh melepaskan tembakan chip yang mampu melawati kiper Thailand, Narongsak Naengwongsa. Bola tembakan striker Madura United itu sejatinya mengarah tepat menuju gawang Thailand, tetapi Narongsak Naengwongsa masih bisa mengalau bola keluar.

Pada menit ke-40, Hokky Caraka melakukan aksi individu dengan menggiring bola menusuk sisi kanan jantung pertahana lawan, namun sayang umpannya kepada Ronald  justru mengarah ke pelukan kiper Thailand. 

Hingga peluit dibunyikan, skor kacamata menghiasi berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Thailand meningkatkan intensistas serangan mereka.

Pada menit ke-56, Thailand mulai menebar ancaman melalui skema sepak pojok. Namun bola sundulan penyerang Thailand hanya melebar dari gawang Indonesia.

Peluang berbahaya Thailand berikutnya lahir dari tendangan salto di menit ke-64, kali ini Cahya Supriyadi dengan sigap menggagalkan peluang ini.

Di menit 73, gawang Indonesia nyaris bobol. Berawal dari pemain Indonesia yang kehilangan bola di tengah, Thailand melakukan serangan balik cepat sehingga sang penyerang bisa berhadapan satu lawan satu dengan Cahya Supriyadi. Beruntung tembakan mendatarnya berhasil diamankan oleh kiper Persija Jakarta tersebut.

Di sisa 15 menit terakhir pertandingan, dominasi Thailand terus berlanjut. Gajah perang terus menekan pertahanan Indonesia, beruntung meski mengalami kelelahan Muhammad Ferarri dkk mampu bertahan dengan baik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network