Punya Stadion Baru Standard FIFA, Madura United Langsung Gelar Latihan Perdana

"Fasilitas harus jadi prioritas klub-klub di Indonesia."

Berita | 12 July 2022, 17:57
Punya Stadion Baru Standard FIFA, Madura United Langsung Gelar Latihan Perdana

Libero.id - Madura United FC kini punya tempat latihan baru yang jauh lebih layak. Dan pihak klub berjuluk Laskar Sappe Kerab itu
mulai memusatkan latihan para pemainnya  di stadion baru yang diberi nama Stadion Madura United Training Ground (MUTG) yang terletak di Jalan Stadion Pamekasan, Jawa Timur

"Hari ini merupakan hari pertama tim latihan di stadion baru yang kita miliki ini," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq saat memantau latihan tim pada Selasa (12/7).

Stadio yang berada di area lahan seluas tiga hektare itu berada di bawah Yayasan Dharma Siswa Madura.

Menurut Zia, stadion mini tersebut nantinya tidak hanya menjadi pusat latihan klub senior Madura United FC, akan tetapi juga untuk jajaran lainnya seperti Madura United Elite Pro Academy (EPA) Madura United U-16, EPA Madura United U-18 dan EPA Madura United U-20, dan juga siswa Madura United Football Academy (MUFA).

Stadion mini itu juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya tribun penonton, dua ruang ganti lengkap dengan toilet, ruang media, ruang pertemuan, dan juga mushalla.

Pada latihan hari perdana, sejumlah pemain Madura United FC nampak begitu antusias mengikuti latihan.

Menurut Presiden Klub Madura United FC, Achsanul Qosasi sejak klubnya lulus dalam lisensi AFC 2017, pihaknya terpaksa meminjam nama stadion di Jawa Timur sebagai fasilitas dan kini hal itu tidak perlu dilakukan lagi.

"Kini, kami tidak lagi melakukan itu. Kini kami sudah memiliki stadion sendiri. Walaupun tidak mewah, akan tapi ini sudah sesuai standard AFC dan FIFA, karena selama membangun, kami koordinasi dan mendapat arahan dari AFC," ucapnya.

Langkah Madura United ini patut diikuti oleh klub-klub Indonesia lainnya, agar kedepannya lebih profesional.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network