Final Drawing Babak Sistem Gugur Piala AFC 2022, Langkah PSM Berat

"Semoga PSM Makassar bisa tampil konsisten dan impresif."

Analisis | 16 July 2022, 11:28
Final Drawing Babak Sistem Gugur Piala AFC 2022, Langkah PSM Berat

Libero.id - Piala AFC 2022 akan kembali digelar dan undian tahap babak sistem gugur telah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/07/2022).

Satu hal yang menarik, pada babak sistem gugur kali ini, tidak ada satu pun dari 12 tim yang bersaing yang pernah mengangkat trofi Piala AFC.

Dalam bagan Inter-Zone Playoffs, Eastern Long Lions dari Hong Kong menjamu pemenang Zona Tengah sementara ATK Mohun Bagan FC dari India, yang mana pemenangn dari laga tersebut akan bertemu juara ASEAN di empat pertandingan terakhir lainnya. Pertandingan akan dimainkan masing-masing pada 6 dan 7 September.

Perwakilan Zona ASEAN akan difinalisasi setelah Zona Semifinal antara PSM Makassar dari Indonesia melawan Kedah Darul Aman dari Malaysia (9 Agustus) dan Viettel FC dari Vietnam dan Kuala Lumpur City FC dari Malaysia (10 Agustus), dengan pemenang akan berhadapan di babak perempat final. Final Zona ASEAN - yang akan diselenggarakan oleh pemenang pertandingan empat besar Viettel FC-Kuala Lumpur - pada 24 Agustus.

FC Khujand dari Tajikistan akan menjadi tuan rumah Final Zona Tengah melawan PFC Sogdiana dari Uzbekistan pada 17 Agustus sementara Eastern Long Lions dan ATK Mohun Bagan lolos ke Semifinal Antar Zona masing-masing sebagai pemenang Zona Timur dan Selatan.

Semifinal Antar-Zona dijadwalkan pada tanggal 6 dan 7 September dengan Final - akan diselenggarakan oleh pemenang pertandingan Eastern Long Lions-Zona Tengah pada tanggal 5 Oktober.

Semi-final Zona Barat antara Arabi SC Kuwait dan Al Seeb Club of Oman diadakan pada 5 September, dengan empat pertandingan terakhir kedua antara klub Bahrain East Riffa dan Al Riffa akan dimainkan sehari kemudian. Final Zona Barat, yang akan diselenggarakan oleh pemenang pertandingan Arabi SC-Al Seeb Club, akan diadakan pada 4 Oktober.

Final Piala AFC akan dimainkan pada 22 Oktober dan akan diselenggarakan oleh tim yang lolos dari Inter-Zone Playoffs.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network