Sudah Sejauh Mana Saga Transfer Frenkie de Jong? ini Kabarnya

"Frenkie de Jong semakin dekat dengan Man United"

Berita | 17 July 2022, 07:31
Sudah Sejauh Mana Saga Transfer Frenkie de Jong? ini Kabarnya

Libero.id - Manchester United yakin bisa membawa Frenkie de Jong ke Liga Inggris meski ada perselisihan gaji dengan Barcelona.

Erik ten Hag tengah gencar dikabarkan ingin bereuni dengan pemain Belanda tersebut di Old Trafford musim depan setelah menjadikannya titik fokus tim saat masih bersama-sama di Ajax.

Keinginan Ten Hag sepertinya bakal segera terwujud ketika banyak yang melaporkan jika Manchester United telah mencapai kesepakan dengan Barcelona, mereka hanya menunggu De Jong untuk melakukan langkah akhir agar transfer ini bisa secara resmi terealisasikan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sepertinya tidak mau terburu-buru untuk memutuskan masa depannya dan memerlukan waktu untuk berfikir, apalagi jendelan transfer musim panas masih dibuka hingga 5-6 minggu lagi.

Akan tetapi, laporan di Spanyol mengatakan bahwa transfer itu berisiko gagal, karena Barca ingin Man United mengambil tanggungan 24 juta poundsterling atau sekitar Rp426 miliar untuk gaji yang belum mereka bayarkan ke De Jong.

Barca memotong gaji De Jong selama masa pandemi, dan mereka berjanji akan melunasi kekurangan upah tersebut musim ini.

Selain itu, ada juga pertanyaan yang diajukan tentang keinginan sang playmaker untuk meninggalkan LaLiga dan bergabung dengan Setan Merah. Hasilnya, De Jong menjawab pertanyaan itu dengan mengatakan bahwa ia hanya ingin di Barcelona.

Tetapi, The Sun mengklaim para petinggi klub United yakin bahwa transfer mereka senilai 71 juta poundsterling atau Rp1,26 triliun masih berada di jalur yang benar setelah kepala eksekutif, Richard Arnold dan direktur sepak bola, John Murtough terbang ke Barcelona untuk melakukan pembicaraan.

United menyelesaikan kesepakatan kedua dari bisnis transfer musim panas kemarin ketika Christian Eriksen menandatangani kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan mantan bek Feyenoord, Tyrell Malacia.

Selain itu, bek tengah Ajax Lisandro Martinez diyakini hampir menyelesaikan transfer senilai 42 juta poundsterling atau Rp746 miliar saat Ten Hag berusaha membentuk kembali skuadnya.

Sementara itu, Guardian mengklaim Robert Lewandowski akhirnya akan bergabung dengan Barca dari Bayern Munich akhir pekan ini setelah klub menyetujui biaya £ 42,5 juta.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network