Diisukan Tidak Senang Lewandowski Datang, ini Kata Aubameyang

"Aubameyang siap bersaing dengan Lewandowski, yakin?"

Berita | 24 July 2022, 10:05
Diisukan Tidak Senang Lewandowski Datang, ini Kata Aubameyang

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang menyambut baik kompetisi tambahan untuk memperebutkan tempat reguler di Barcelona. Dia mengatakan mendaratkan Robert Lewandowski adalah tujuan klub.

Barca melakukan transfer besar awal pekan ini ketika mendatangkan striker produktif Lewandowski dari Bayern Munich dalam kesepakatan senilai €50 juta atau Rp756 miliar.

Lewandowski mengungguli setiap pemain lain di lima liga top Eropa musim lalu dengan 50 gol dalam 46 penampilan, enam lebih banyak dari pemain terbaik berikutnya, Karim Benzema.

Pemain internasional Polandia itu mencetak 312 gol Bundesliga bersama Bayern dan Borussia Dortmund. Angka itu adalah yang terbanyak kedua dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi, di belakang Gerd Muller (365).

Kedatangan Lewandowski bisa membuat penandatanganan di Februari lalu, Aubameyang memainkan peran kecil musim ini, tetapi mantan pemain Arsenal itu akan menikmati kesempatan bermain dengan mantan rekannya di Dortmund.

“Saya sangat bersemangat karena saya mengenalnya dengan baik, kami bermain bersama di Dortmund dan memiliki waktu yang menyenangkan di sana,” kata Aubameyang kepada ESPN.

"Saya hanya senang dan ketika ini resmi kami bersatu kembali dan kami memiliki beberapa kata menyenangkan tentang masa lalu.

“Saya sangat senang karena begitulah cara Barcelona bersaing, dengan striker hebat dan itulah tujuan klub ini.

“Jelas saya pikir kami memiliki lebih banyak pengalaman, kami mungkin bisa melakukan lebih baik dari masa lalu di Dortmund, saya yakin tentang itu.

"Secara pribadi, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya yakin dia akan [juga]. Kami berharap kami memiliki angka yang lebih baik daripada di masa lalu."

Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan untuk Barcelona setelah tiba di Camp Nou pada awal Februari, lebih dari dua kali lipat dari rekan satu timnya selama periode yang sama.

Dia mencetak satu gol setiap 116 menit, dibandingkan dengan satu gol setiap 80 menit milik Lewandowski bersama Bayern sepanjang musim 2021-22.

Namun, ditanya apakah dia telah diberitahu oleh pelatih kepala Xavi apakah dia akan digunakan bersama Lewandowski, Aubameyang mengatakan: "Ya, sedikit.

“Dia berbicara kepada kami semua bahwa kami harus bersaing tahun ini untuk memenangkan gelar. Tentu saja, ketika Anda berbicara tentang trofi, kami membutuhkan tim yang kompetitif.

"Itulah mengapa kami memiliki banyak striker, gelandang, dan bek. Ini adalah cara untuk mencapai sesuatu musim ini."

Ousmane Dembele juga menandatangani kontrak baru dengan Barcelona di jendela transfer yang musim panas yang sibuk bagi tim, terlepas dari masalah keuangan raksasa Catalan yang telah beredar beberapan bulan terakhir.

“Itu jelas sebuah dorongan,” kata Aubameyang tentang kontrak baru Dembele. "Dia salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya.

“Saya yakin tentang itu karena kualitasnya adalah sesuatu yang gila dan setiap kali saya bermain dengannya, saya menikmatinya di lapangan. Saya sangat senang dia menandatangani kontrak kembali.

“Semua orang agak takut karena kami tidak tahu apakah kami akan menandatangani kembali atau tidak. Pada akhirnya dia melakukannya.

"Saya yakin dia tahu Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia, jadi inilah tempatnya," tutup Aubameyang.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network