Kisah Unik PSM Makassar, Main di Parepare Latihan di Gowa

"Efek tidak punya kandang permanen..."

Analisis | 26 July 2022, 13:35
Kisah Unik PSM Makassar, Main di Parepare Latihan di Gowa

Libero.id - Liga 1 musim 2022/2023 sudah berjalan dan PSM Makassar kini akan menggunakan dua stadion yang dijadikan sebagai home base dan tempat latihan.

Stadion Andi Mattalatta sendiri masih belum rampung dari renovasi dan hal tersebut memaksa tim asuhan Bernardo Tavares berkandang di Kota Parepare untuk bisa bermain.

Adapun stadion yang bakal jadi pusat latihan tim adalah Stadion Kalegowa dan manajemen PSM Makassar berserta Pemkab Gowa sendiri telah menandatangani MoU pemakaian Stadion Kalegowa.

Skuad PSM Makassar secara resmi menggunakan Stadion BJ Habibie Parepare usai diverifikasi dan dinyatakan lolos oleh pihak operator Liga 1 musim 2022/2023.

Sebenarnya hal ini kurang baik dan tidak efektif untuk para pemain, mengingat mereka juga memiliki pertandingan di ajang Piala AFC 2022 yang mana secara tidak langsung akan mempengaruhi kondisi kebugaran pemain. 

Secara estimasi waktu anak asuh Tavares harus berada diperjalanan kurang lebih tiga jam dari Kota Makassar untuk bisa sampai ke Stadion BJ Habibie.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network