Asnawi Cuma Main 60 Menit, Ansan Greeners Kalah Tipis dari Gyeongnam FC

"Di laga sebelumnya main penuh dan cetak gol. Tetap semangat kebanggaan Indonesia..."

Berita | 26 July 2022, 19:12
Asnawi Cuma Main 60 Menit, Ansan Greeners Kalah Tipis dari Gyeongnam FC

Libero.id - Berbekal kemenangan 3-1 di laga sebelumnya melawan Gimpo, Ansan Greeners dengan percaya diri bertandang ke markas Gyeongnam FC.
Laga pekan ke-29 Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2) itu berlangsung di Changwon Football Center, Provinsi Gyeongsang Selatan, Selasa (26/7) sore WIB.

Pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali dipercaya oleh pelatih Lim Jong-heon tampil sejak menit awal alias starter.

Dalam formasi 3-4-3, Asnawi dimainkan sebagai wingback kanan. Namun sayangnya eks PSM Makassar yang sebelumnya mencetak gol saat melawan Gimpo FC itu hanya dimainkan selama 60 menit alias satu pemain.

Performanya dinilai kurang memuaskan dan pelatih memasukkan pemain bernama  Park Dong-hwi. Meskipun kerap melakukan overlap kedepan, serangan-serangan yang dikreasikan Asnawi masih belum menemui celahnya.

Pertandingan itu sendiri berkahir dengan skor 2-1, Ansan Greeners kembali menderita kekalahan.

Dua gol lawan dicetak dalam waktu yang berdekata. Pertama lewat sundulan pemain bernama Tiago Orobo di menit 41. Lalu pada menit 45+2, Orobo kembali membukukan gol keduanya lewat sepakan penalti usai salah seorang pemain Ansan Greeners melakukan handball di kotak terlarang.

Di menit 50, ada aksi menarik dari Asnawi Mangkualam yang jadi sorotan. Asnawi tampak begitu bekerja keras merebut bola di area pertahanan Ansan Greeners, sampai harus menjatuhkan tubuhnya dan tak lama setelah itu terjadi insiden di kotak penalti Gyeongnam FC.

Pemain Ansan, Song Jin-kyu, melepas tendangan keras, bola kena tangan pemain Gyeongnam, Lee Woo-hyeok dan
wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR.

 Namun sayangnya pemain Ansan reeners gagal melaksanakan tugas. Ansan Greeners baru bisa mencetak gol di menit 86 lewat aksi Kim Kyung-jun.

Skor akhir 2-1 untuk kekalahan Ansan Greeners.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network