Singapura Rilis Daftar Pemain Piala AFF U-16 2022, Semuanya dari Tim Sekolah

"Indonesia akan bertemu Singapura pada 3 Agustus."

Berita | 29 July 2022, 09:03
Singapura Rilis Daftar Pemain Piala AFF U-16 2022, Semuanya dari Tim Sekolah

Libero.id - Timnas U-16 Singapura resmi memberangkatkan 26 pemainnya ke Yogyakarta untuk laga Piala AFF U-16 2022.

Anak asuh Angel Toledano akan memulai kampanye Grup A melawan Vietnam pada 31 Juli 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul.

The Young Cubs juga akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman dalam pertandingan kedua mereka sebelum menghadapi Filipina dalam pertandingan penyisihan grup terakhir di tempat yang sama dengan pertandingan pembukaannya. 

Ini akan menjadi pertama kalinya para pemain bermain sepak bola internasional sejak wabah pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

26 Pemain yang dibawa oleh Toledano adalah hasil seleksi dari 37 pemain, dimana para pemain berlatih empat kali seminggu sejak Juni 2022 untuk mempersiapkan turnamen. 

Sebagai bagian dari persiapan mereka, timnas Singapura juga memainkan pertandingan persahabatan, termasuk melawan tim Tampines Rovers U-17, tim Malaysia Johor Darul Ta'zim FC U-16 dan Geylang International U-17. 

“Para pemain dan staf ruang belakang telah bekerja keras sejak kami berkumpul pada bulan Juni untuk mengembalikan para pemain ke kecepatan setelah pandemi dan untuk meletakkan dasar bagaimana departemen teknis ingin mereka bermain. Kompetisi ini akan menjadi kesempatan besar bagi para pemain untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari sejauh ini dan bagi staf saya dan saya untuk mengidentifikasi area yang perlu kami kerjakan lebih jauh, menjelang kualifikasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Oktober akhir tahun ini" jelas Toledano kepada awak media.

“Anak-anak telah menunjukkan sikap dan kemauan yang baik untuk belajar, tetapi kita juga harus mengakui bahwa kurangnya aksi kompetitif selama dua tahun terakhir mungkin berdampak pada aspek-aspek seperti kebugaran pertandingan dan pengambilan keputusan mereka. Karena itu, kompetisi ini sangat penting untuk pengembangan individu dan tim mereka dalam jangka panjang, terutama dengan tes berikutnya yang akan datang pada bulan Oktober untuk kualifikasi AFC" pungkasnya.

Ajang Piala AFF U-16 2022 akan menjadi keikutsertaan yang ke-10 kalinya untuk timnas Singapura.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network