Pekerjaan Rumah yang Wajib Diselesaikan Timnas U-16 Usai Lumat Filipina

"Berikut lawan timnas U-16 selanjutnya."

Analisis | 31 July 2022, 22:15
Pekerjaan Rumah yang Wajib Diselesaikan Timnas U-16 Usai Lumat Filipina

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-16 2022. Skuad asuhan Bima Sakti berhasil mengalahkan Filipina, 2-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Kemenangan Indonesia berkat gol bunuh diri pemain Filipina, Pena, pada menit ketiga. Dan, gol Arkhan Kaka Putra pada menit ke-37. Keberhasilan mengoleksi tiga angka itu membuat Indonesia berada di posisi kedua di belakang Vietnam, yang mengoleksi poin sama (3) walau unggul agresivitas gol.

Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan staf pelatih Bima Sakti. Prioritas utama adalah penyelesaian akhir yang masih terlihat jelas kontra Filipina.

Fakta itu tergambar dari beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan dengan sempurna, seperti serangan Habil Akbar dan Arjuna Tri Wahyudi yang masih bisa digagalkan lawan.

Evaluasi itu memang diperlukan, karena Indonesia akan menghadapi lawan tak kalah berat setelah ini. Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Singapura di Maguwoharjo, Rabu (3/7/2022).

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network