Momen Sial Agustin Cattaneo, Baru Debut di Liga 1 Langsung Kartu Merah

"Bek asing anyar Persita Tangerang memulai petualangannya di Indonesia dengan cara yang buruk..."

Berita | 02 August 2022, 01:24
Momen Sial Agustin Cattaneo, Baru Debut di Liga 1 Langsung Kartu Merah

Libero.id - Persita Tangerang tak mau berlama-lama untuk tidak memainkan bek baru mereka yakni Agustin Cattaneo. Pemain asal Argentina itu mengisi pos lini belakang saat laga tandang melawan Persebaya Surabaya di pekan kedua BRI Liga 1 2022/23.

Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam WIB berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Bajul Ijo.

Dua gol yang disarangkan oleh tim besutan Aji Santoso masing-masing dicetak oleh Sho Yamamoto pada menit ke-24 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Skor mungkin saja akan berbeda seandainya Persita Tangerang tidak bermain dengan 10 pemain. Dan yang mendapat kartu merah tak lain adalah legiun asing baru mereka.

Sial tak dapat ditolak, Cattaneo harus menandai awal kariernya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia dengan catatan buruk. Sebuah kartu merah.

Sebelumnya, pemain berposisi bek tengah itu berusia 33 tahun itu malang melintang di kompetisi sepak bola Argentina. Tercatat, Cattaneo pernah memperkuat Olimpo dan Comunicaciones.

Bek berkepala plontos itu berupaya untuk mengejar pemain Persebaya Surabaya,  namun terjadi kontak fisik dan pemain Persebaya yakni  Arief Catur yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang terjatuh akibat ditabrak. Melihat Cattaneo sebagai orang terkahir, wasit tak kompromi dan langsung mencabut kartu merah. Protes dari pemain Persita Tangerang berujung sia-sia.

Dengan hasil tersebut, kini Persebaya Surabaya berada di posisi lima dengan tiga point. Sementara itu tim besutan Angel Alferedo Vera berada di posisi tujuh dengan point yang sama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network