Kalah dari Brighton, Harry Maguire Kritik Rekan-rekannya Soal ini

"Kok bisa-bisanya, emang Maguire kagak ngaca gimana penampilannya tadi malam?."

Berita | 08 August 2022, 12:20
Kalah dari Brighton, Harry Maguire Kritik Rekan-rekannya Soal ini

Libero.id - Harry Maguire merasa penguasaan bola Manchester United yang buruk dan mentalitas yang lemah adalah faktor penting yang membuat mereka kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion dalam pertandingan pertama Liga Premier Erik ten Hag sebagai pelatih.

United memulai era baru di Old Trafford pada Minggu, (7/8). Sebagai lawan pertama untuk Setan Merah, banyak orang yang memprediksi bahwa Brighton adalah lawan yang tangguh, apalagi Seagulls mampu mengalahkan United 4-0 pada Mei lalu.

Ten Hag memberikan debut kepada Lisandro Martinez dan Christian Eriksen, tetapi dengan cederanya Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo yang dianggap hanya fit jika bermain sebagai pemain pengganti, United tidak memiliki pilihan di lini serang.

Dua gol Pascal Gross dari skema apik membuat Brighton unggul 2-0 di babak pertama, meskipun penampilan United meningkat di babak kedua dan menyebabkan gol bunuh diri Alexis Mac Allister, Setan Merah tidak bisa menyamakan kedudukan.

Ten Hag diharapkan dapat menerapkan sistem sepak bola menyerang di United dalam waktu jangka panjang. Namun, sistem permainan yang ingin diterapkan Ten Hag tersebut belum kelihatan di laga ini.

Scott McTominay menunjukkan retensi bola yang buruk dan kurang bisa mengontrol lini tengah United, dia hanya menyelesaikan 19 operan dengan tingkat keberhasilan 67,9 persen meskipun bermain hampir sepanjang pertandingan. Bahkan kiper David de Gea mencoba lebih banyak operan (29) daripada pemain internasional Skotlandia itu (28).

Sementara, kapten Maguire berpikir United menunjukkan respons yang buruk setelah tertinggal.

Dia mengatakan kepada Sky Sports: "Saya pikir kami memulai permainan dengan cukup baik dan di depan dan sebagai tim kami memiliki kendali atas permainan.

“Kemudian kami kebobolan gol pertama dan itu sangat buruk. Kami berhenti bermain sejak saat itu, mereka mendapat banyak kontrol dalam permainan.

“Kami perlu melihat untuk tidak membiarkan gol pertama itu membuat kami mundur seperti yang terjadi, tetapi kami harus lebih baik dalam menguasai bola, kami terlalu sering memberikan bola di babak pertama terutama setelah gol pertama, kami memberi mereka dorongan untuk maju dan menyerang kami. Itu adalah awal yang buruk untuk tertinggal 2-0 di babak pertama.

"Semua orang tahu tugasnya. Kami mengalami musim yang buruk musim lalu, sekarang kami memiliki manajer baru yang mencoba menerapkan filosofinya ke dalam tim, tetapi ketika kami tidak melakukannya dengan benar, kami terlihat terlalu terbuka."

Khususnya tentang masalah United yang gagal bereaksi terhadap gol pertama Brighton, Maguire menambahkan: “Itu adalah sesuatu yang perlu kami atasi atau itu akan terus terjadi.

“Gol pertama terasa seperti pukulan besar bagi 11 pemain kami. Kami berbicara tentang mendapatkan gol berikutnya [di babak pertama].

“Saya pikir di babak kedua Anda melihat bagian bagus dari permainan kami, tetapi secara keseluruhan kami tidak melakukan cukup banyak. Kami memiliki banyak tekanan dan banyak menguasai bola, tetapi kami harus sedikit lebih kreatif dan kami perlu meningkatkannya."

Itu adalah pertandingan kompetitif pertama yang dimainkan Maguire dengan pemain baru Martinez, tetapi pemain Argentina itu belum bisa menunjukkan kemampuannya. Bahkan, Danny Welbeck berulang kali bisa menyulitkan kedua bek tersebut.

Maguire sadar bahwa untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pemain baru akan membutuhkan waktu dan kesabaran.

"Sangat menyenangkan memiliki Licha [Martinez] di klub. Kami memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat di bek tengah," katanya.

“Kami tidak banyak bermain bersama dan pada periode pertama itu kami tidak berada di gelombang yang sama. Kemitraan bek tengah dibangun dari waktu ke waktu dan kami akan menjadi jauh lebih baik dan menjaga clean sheet.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network