Ini Faktor yang Meyakinkan Wijnaldum Bersedia Gabung ke AS Roma

"Georginio Wijnaldum akan bermain untuk Roma di Musim 2022/2023"

Berita | 10 August 2022, 10:20
Ini Faktor yang Meyakinkan Wijnaldum Bersedia Gabung ke AS Roma

Libero.id - Georginio Wijnaldum telah mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah termasuk di antara mereka yang menyarankannya untuk bergabung dengan Roma.

Setelah meninggalkan Liverpool ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer tahun lalu, Wijnaldum kini gabung ke Roma dengan status pinjaman selama satu musim.

Wijnaldum sukses mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Premier selama lima tahun di Anfield. Sementara itu, Wijnaldum membuat 38 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim lalu.

Setelah kedatangannya di Roma, Wijnaldum mengatakan mantan pemain sayap Giallorossi, Salah, Kevin Strootman dan Achraf Hakimi, adalah mereka yang mendorongnya untuk pindah ke Italia.

"Pertama-tama, saya ingin datang karena upaya yang dilakukan klub untuk merekrut saya sebagai pemain," kata Wijnaldum dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

"Juga, saya berbicara dengan Mo Salah dan Kevin Strootman tentang Roma, tentang klub dan kota, dan saya hanya mendengar cerita bagus tentang itu,"

"Saya bahkan berbicara dengan Achraf Hakimi tentang hal itu, meskipun dia bermain di Inter Milan, dia mengatakan Roma adalah klub yang indah dan tempat yang indah dan saya akan bahagia di sini. Jadi itu sangat meyakinkan saya,"

"Saya tahu klubnya, kami datang ke Roma ketika saya masih di Liverpool di Liga Champions 2018, dan suasana di Olimpico luar biasa, jadi saya tahu bahwa saya akan bermain untuk klub dengan atmosfer yang hebat dan indah,"

"Tapi itu pada dasarnya satu-satunya hal yang saya tahu, jadi saya meminta beberapa saran dari Mo dan Strootman dan mereka punya cerita yang bagus," ujar Wijnaldum.

Wijnaldum telah bergabung dengan orang-orang seperti Nemanja Matic dan Paulo Dybala dalam penandatanganan untuk Roma menjelang musim Serie A yang baru.

Tak hanya itu, Wijnaldum menambahkan pengaruh Mourinho adalah faktor lain dalam keputusannya untuk pergi ke Italia.

"Ketika saya tiba, kami berbicara lebih banyak tentang sepak bola. Saya pikir rekornya sebagai manajer berbicara untuk dirinya sendiri," kata gelandang itu tentang mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid.

"Hal-hal yang dia lakukan di sepak bola, hadiah yang dia menangkan dan klub yang dia kelola, sungguh luar biasa,"

"Saya pikir setiap pemain ingin bekerja dengannya dan saya juga sama. Sejak saya berbicara dengannya, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya benar-benar ingin bergabung dengan klub, tetapi itu terjadi bahkan sebelumnya,"

"Saya pikir hal yang paling meyakinkan saya adalah jumlah usaha klub, melalui Mr direktur sepak bola, Tiago Pinto dan manajer, dimasukkan untuk mengontrak saya. Pada saat itu saya merasa sangat diinginkan dan dihargai oleh klub dan itu membantu saya membuat keputusan," tegas Wijnaldum.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network