Jelang Lawan Persita, Dua Pemain Asing Baru Persis Solo Siap Dimainkan

"Bisakah mereka membantu Laskar Sambernyawa yang belum sekalipun menang?"

Berita | 10 August 2022, 10:49
Jelang Lawan Persita, Dua Pemain Asing Baru Persis Solo Siap Dimainkan

Libero.id - Dua pemain asing baru Persis Solo, Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez sudah tampak mengikuti sesi latihan bersama tim pada Selasa (9/8/).

 Kedua pemain tersebut besar kemungkinan dapat diturunkan saat Laskar Sambernyawa menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (14/8/) mendatan, melawan Persita Tangerang.

Kedua legiun asing pengganti Gerard Artigas dan Aaron Evans itu didatangkan saat ditutupnya transfer window putaran pertama pada (4/8) lalu. Keduanya tampak  begitu bersemangat dan antusias menjalani sesi latihan yang dipimpin langsung oleh Jacksen F Tiago.

Terutama Ryo Matsumura, pemain asal Jepang itu mengaku sudah tak sabar lagi untuk segera melalukan debutnya.

“Ini adalah tantangan yang luar biasa. Saya sudah tak sabar lagi untuk tampil membela tim di hadapan suporter Persis Solo,” ucapnya.

Musim ini merupakan musim perdananya bermain di Indonesia. Ia mengaku sangat tertantang untuk berkarier di Indonesia.

“Saya memiliki beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia. Saya datang ke Indonesia untuk mencoba tantangan baru dan kehidupan serta budaya di sini. Ini luar biasa,” imbuhnya.

Ryo sebelumnya bermain di Liga Thailand sejak 2019. Dan Indonesia akan jadi pengalaman keduanya berkarier di Asia Tenggara.

Berbeda dengan Ryo, Fernando Rodriguez sebelumnya pernah memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Tercatat ia pernah membela Mitra Kukar pada 2018/2019 dengan mencatatkan 15 gol dan 1 asisst dalam 30 laga, sebelum akhirnya untuk memutuskan bermain di Liga Super Malaysia bersama Kedah FA dan Johor Darul Takzim.

Kedua pemain tersebut harapannya dapat membantu Persis Solo yang saat ini masih berada di dasar klasmen. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persis belum sekalipun menang alias selalu menelan tiga kekalahan beruntun. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network