Unik, Newcastle United Satu-satunya Tim Liga Premier Punya Jersey Keempat

"Ada alasan tak biasa yang melandasinya.."

Analisis | 10 August 2022, 14:24
Unik, Newcastle United Satu-satunya Tim Liga Premier Punya Jersey Keempat

Libero.id - Biasanya sebuah klub maksimal hanya memiliki tiga jenis jersey, yaitu kandang, tandang, dan ketiga. Tapi, yang terjadi pada Newcastle United di Liga Premier 2022/2023 beda. The Magpies diizinkan memiliki jersey keempat. Kok, bisa?

Akhir pekan nanti, Newcastle United akan menghadapi Brighton and Hove Albion di American Express Arena. Seharusnya tidak akan ada masalah antara The Seagulls dengan The Magpies. Tuan rumah memiliki warna kebesaran biru-putih. Sedangkan tim tamu hitam putih.

Tapi, setelah diajukan ke Liga Premier, muncul keputusan lain. Otoritas liga melihat akan sulit membedakan antara seragam Brighton and Hove Albion dengan Newcastle United.

"Liga Premier telah memutuskan tiga jersey Newcastle United 2022/2023 produksi Castore, masing-masing hitam dan putih, biru tua dan putih, putih dan hijau, semuanya akan berbenturan terlalu dekat dengan jersey kandang bergaris-garis biru-putih milik Brighton," tulis Newcastle United dalam sebuah penyataan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Newcastle United diizinkan memiliki jersey keempat, yang khusus digunakan melawan The Seagulls.

Uniknya, jersey tersebut awalnya dirancang hanya untuk digunakan sebagai pemanasan. Jersey dengan nuansa biru muda itu terbilang cukup unik untuk pertandingan resmi Liga Premier. Sebab, menampilkan siluet St James' Park dan beberapa landmark lokal kota Newcastle.

"Jadi, Newcastle United telah mendapatkan dispensasi khusus dari Liga Premier untuk mengenakan jersey biru langit yang menampilkan siluet St James' Park dan beberapa landmark kota, termasuk Tyne Bridge yang terkenal di dunia. Ini akan dipadukan dengan celana pendek dan kaus kaki hitam," lanjut pernyataan The Magpies.

Musim ini, Newcastle United mengawali Liga Premier dengan gembilang. Mereka mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di St James' Park. Dan, setelah bertemu Brighton and Hove Albion, The Magpies dijadwalkan menjamu Manchester City pada pekan ketiga.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network