Kalahkan Persis, Borneo FC Catatkan Rekor Penting, Apa Itu?

"Calon kuat juara Liga 1 musim ini?"

Berita | 28 August 2022, 22:24
Kalahkan Persis, Borneo FC Catatkan Rekor Penting, Apa Itu?

Libero.id - Borneo FC Samarinda menumbangkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu, 28 Agustus 2022.

Bermain dengan formasi 4-3-3, pasukan Borneo FC sejatinya langsung melakukan serangan-serangan cepat sejak awal laga.

Pada menit ke-12, Stefano Lililpaly hampir mencetak gol dari sisi kiri pertahanan Persis Solo yang dikawal Fabiano Beltrame.

Namun, tendangan kerasnya sedikit melebar dari gawang Persis Solo.

Pada menit ke-26, Borneo FC kembali melakukan serangan kali ini lewat aksi akselerasi Terens Puhiri yang mengecoh tiga pemain bertahan Persis Solo, tapi tendangan kerasnya dimentahkan oleh M. Riyandi.

View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Keasyikan melakukan serangan, pasukan Pesut Etam malah tertinggal lebih dulu lewat gol Althaf Indie Alrizky pemain muda Persis Solo di menit ke-36 dari kiri area pertahanan kiri Borneo FC.

Kelengahan enam pemain Borneo FC di dalam kotak penalti membuat Althaf melesatkan tendangan keras datar.

Tertinggal 0-1, membuat Borneo FC menggencarkan serangan lewat passing-passing terukur demi menyusun pola serangan lebih optimal.


Alhasil selang tiga menit kemudian, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan lewat akselarasi pemain asal Argentina, Jonathan Bustos yang lepas dari dua penjagaan pemain Persis Solo.

Pada babak ke-2, permainan Borneo FC semakin stabil dan terpola lewat umpan lambung yang dimaksimalkan oleh gelandang serang mereka.

Sebaliknya Persis Solo FC, yang mengusung formasi 3-5-1-1 dengan tiga bek yang dikomandoi Andri Ibo, tampak kewalahan menjaga sisi kiri dan kanan pertahanan Persis Solo FC.

Untuk menghilangkan kebuntuan lini serang, Seslija memasukan penyerang berusia 27 tahun, Ahmad Nur Hardianto untuk menambah daya gedor.

Hasilnya pada menit ke-59 Ahmad Nur Hardianto yang baru saja masuk di babak ke-2 berhasil lepas dari kawalan Fabiano Beltrame

Hardianto mengoyak jala gawang Persis Solo lewat sundulan kepala.

Skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam, tidak berubah sampai pluit akhir dibunyikan.

Kemenangan atas Persis Solo, sekaligus memperpanjang rekor 5 kemenangan beruntun mereka.

Membuat Stefano Lililpaly, dkk kokoh memuncaki klasmen sementara Liga 1 2022-2023, dengan raihan poin 18, menggeser Madura United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network