Unik, Inilah yang akan Terjadi jika Lionel Messi Main di Timnas Spanyol

"Jadi, ceritanya bagus di Spanyol atau Argentina?"

Analisis | 31 August 2022, 05:21
Unik, Inilah yang akan Terjadi jika Lionel Messi Main di Timnas Spanyol

Libero.id - Seperti yang kita ketahui bersama, Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, dan menghabiskan masa kecilnya di sana. Namun, pada usia 13 tahun, dia pindah ke Spanyol setelah bergabung dengan Barcelona. Lima tahun kemudian, dia memperoleh kewarganegaraan Spanyol.

Namun, sebelum dia memperoleh kewarganegaraan penuh Spanyol, Messi mewakili Argentina dalam pertandingan kompetitif di tingkat pemuda. Sekarang, menurut aturan FIFA, setiap pemain yang telah mewakili negaranya bahkan untuk satu menit, tidak dapat mewakili negara lain. Jadi, Messi menjadi tidak memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol oleh aturan FIFA.

Kita harus ingat bahwa di masa lalu, ini tidak terjadi. Seorang pemain dapat memilih untuk mewakili negara mana pun yang dia inginkan asalkan dia memiliki kewarganegaraan dari negara itu. Bayangkan itu terjadi sekarang. Bagaimana jika Messi masih memenuhi syarat untuk Spanyol dan memilih untuk mewakili tim nasional Spanyol sebagai gantinya?

Catatan: Ini adalah situasi hipotetis dan semua poin berikut hanyalah dugaan.

#5 Tidak ada kutukan terakhir untuk Argentina karena mereka tidak akan mencapainya

Sejak Lionel Messi melakukan debut untuk tim nasional pada 2004, pemain Argentina itu telah melaju ke final Piala Dunia 2014, final turnamen Copa America 2007, 2015, dan 2016, dan telah memenangkan medali emas Olimpiade pada 2008.

Apakah itu mungkin terjadi tanpa Messi? Sulit untuk mengatakan. Bagaimanapun, Argentina memang memiliki kecenderungan untuk menghasilkan beberapa kemajuan gemilang setiap dekadenya.

Mengingat hal itu, penting juga untuk dicatat bahwa, meskipun orang mengatakan Messi tidak bagus secara prestasi di tim nasional, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

Selain itu, Messi telah terlibat dalam sebagian besar gol yang dicetak oleh Argentina dalam dekade terakhir. Pertanyaannya adalah jika Messi tidak tampil untuk Argentina, apakah mereka akan mampu tampil begitu konsisten?

Untuk mengisi kekosongan sebesar Messi hampir tidak mungkin. Dan, mengingat bagaimana beberapa striker Argentina telah mengecewakan tim, sangat diragukan bahwa mereka akan berhasil mencapai final Piala Dunia 2014 tanpa pesulap kecil itu.

#4 Spanyol – tim terhebat yang pernah ada?

Sepak bola Spanyol umumnya suka bermain dengan false 9 daripada striker tradisional, peran yang berkembang di Messi. Penting untuk dicatat, gaya tiki-taka yang mereka terapkan dalam permainan mereka, pertama kali dibawa ke garis depan oleh tim Barcelona yang berputar di sekitar Messi.

Mungkin aman untuk mengatakan bahwa dengan Messi di tim, dominasi Spanyol di sepak bola internasional akan berlangsung lebih lama daripada yang akhirnya terjadi.

Spanyol memenangkan tiga trofi berturut-turut termasuk dua Euro pada 2008 dan 2012 dan satu Piala Dunia 2010. Mungkin, dengan Messi, mereka setidaknya akan mencapai final Piala Dunia 2014. Mereka tidak akan tersingkir di putaran kedua Euro 2016 melawan Italia dan Portugal mungkin tidak akan berakhir sebagai pemenang.

Satu hal yang pasti adalah bahwa La Rojas pasti akan mencetak lebih banyak gol daripada biasanya. Satu-satunya hal negatif adalah bahwa Messi akan diberikan sebagian besar pujian untuk kemenangan Spanyol.

#3 Diego Maradona akan tetap menjadi satu-satunya Tuhan bagi orang Argentina

Diego Maradona di Argentina adalah setengah dewa. Namun, ketika muncul pertanyaan tentang siapa pesepakbola terhebat yang pernah dihasilkan Argentina, negara ini terpecah. Setengah percaya bahwa Maradona memang yang terbesar yang pernah ada. Setengah lainnya akan menyebut Messi.

Fakta bahwa keduanya memiliki atribut yang sama tidak membantu perdebatan. Meskipun mereka berasal dari dua generasi yang berbeda, orang terkadang membuat perbandingan.

Maradona hampir sendirian membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986 dan membawa mereka ke final lainnya pada 1990. Mengingat Messi belum memenangkan trofi internasional utama, orang mungkin akan percaya bahwa Maradona memang yang terhebat di negara tersebut.

Namun, orang tidak boleh lupa bahwa Argentina tidak kalah 4 final karena Messi, mereka memainkan 4 final karena dia.
Tanpa Messi bermain untuk Argentina, Maradona masih akan menjadi pusat perhatian semua mata di negara ini dan orang Argentina masih akan mengeluh tentang saat-saat ketika Diego Maradona memenangkan Piala Dunia untuk mereka.

#2 Cristiano Ronaldo tidak akan memenangkan begitu banyak penghargaan Ballon d'Or

Sepak bola belum pernah melihat persaingan yang lebih sengit daripada yang melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya telah mendominasi sepak bola dunia selama hampir satu dekade. Mereka telah berbagi Ballon d'Or sejak 2008, dengan Messi memenangkan lima kali dan Ronaldo memenangkan empat kali.

Tetapi, jika Messi bermain untuk Spanyol, apakah Ronaldo akan memenangkan empat gelar Ballon d'Or? Tidak merusak prestasi superstar Portugal, diragukan bahwa dia akan memenangkan empat.

Secara hipotetis, dengan Messi memenangkan Piala Euro 2008, hasil untuk Ballon d'Or pada 2008 mungkin sangat berbeda (walaupun Ronaldo memiliki musim yang luar biasa dan seharusnya masih menang).

Pada 2013, tentu saja, seluruh prosedur pemungutan suara diselimuti kontroversi. Sekali lagi pada 2016, jika Portugal tidak memenangkan Piala Euro dengan Messi memimpin tim Spanyol, ceritanya bisa sangat berbeda.

Ada kemungkinan bahwa Messi akan memenangkan setidaknya dua penghargaan Ballon d'Or lagi dengan Ronaldo kalah. Dan, perdebatan tentang siapa yang terbaik saat ini akan berakhir tanpa banyak argumen.

#1 Lionel Messi akan dianggap yang terbesar yang pernah ada

Sering diperdebatkan apakah Lionel Messi dapat dianggap sebagai yang terbesar yang pernah menghiasi olahraga ini. Namun, kekurangannya di pentas internasional menjadi kendala karena Legenda Brasil Pele, Diego Maradona, dan Cristiano Ronaldo, disebut di hadapannya dalam daftar pemain terhebat yang pernah ada.

Jika dia tampil untuk Spanyol, dia akan memenangkan setidaknya tiga turnamen internasional besar, termasuk Piala Dunia.

Mungkin, dia akan membantu Spanyol memenangkan lebih banyak trofi dengan rekan satu timnya di Argentina tidak hadir untuk mengecewakannya berkali-kali. Dia tidak akan mengumumkan pengunduran dirinya secara tiba-tiba setelah kekalahan mengecewakan di final turnamen besar, dan kabinet pribadinya akan diisi dengan lebih banyak medali.

Sama sekali tidak ada perdebatan tentang siapa pesepakbola terhebat di dunia. Bahkan, pembenci terburuknya pun harus mengakuinya dan Maradona tidak akan berani membicarakan siapa yang lebih baik darinya. Ya, hidup Messi akan lebih baik.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network