Pakai Topeng saat Sesi Latihan, Begini Penjelasan Ronaldo Kwateh

"Sudah seperti ala-ala pemain Eropa..."

Berita | 31 August 2022, 14:16
Pakai Topeng saat Sesi Latihan, Begini Penjelasan Ronaldo Kwateh

Libero.id - Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar pemusatan latihan untuk persiapan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Jika Anda memperhatikan beberapa gambar yang diunggah oleh akun sosial media PSSI, dari sekian banyak pemain ada satu pemain yang mencolok secara atribut, ia adalah Ronaldo Kwateh yang tampak sendirian saja menggenakan topeng hitam di wajahnya.

Untuk apa sebenarnya penggunaan topeng itu? Penggawa Madura United tersebut  menjelaskan topeng itu dipakainya untuk melindungi wajahnya yang beberapa lalu menjalani operasi. Operasi itu terkait cedera hidung saat membela Timnas IndonesiaU-19 di Piala AFF U-19 2022 lalu.

"Karena 'kan pascaoperasi. Jadi, topeng itu untuk melindungi bekas operasi saya. Saat ini kondisinya sudah baikan, sudah lebih baik,'' kata Ronaldo Kwateh saat ditanyai awak media usai latihan di lapangan Senayan A, Selasa (30/8).

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang memang sengaja mengenakan topeng dan aksesoris sejenis bahkan saat di kompetisi resmi. Juga dengan alasan keselamatan. Sebut saja Legenda sepakbola Inggris, Paul Gascoigne, John Terry, Paulo Maldini, Hernan Crespo, hingga Carles Puyol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network