Berani Sekali? Kisah Alexander Isak Tolak Man United

"Alasannya memilih menjadi bagian dari The Magpies."

Analisis | 01 September 2022, 01:19
Berani Sekali? Kisah Alexander Isak Tolak Man United

Libero.id - Alexander Isak secara tegas dan berani menolak kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Keputusan itu bukan menjadi keputusannya sendiri, melainkan dia mengikuti saran dari agennya sebelum akhirnya pindah dari Real Sociedad  ke Newcastle United.

Pemain berusia 22 tahun itu diresmikan oleh Newcastle pada Jumat lalu. Isak mendarat ke klub dengan rekor biaya transfer klub senilai 58 juta pounds / Rp 1,05 triliun. Pemain muda itu membuat publik St James Park tercengang.

Dan, lebih membuat tercengang lagi karena dia menolak klub sebesar Manchester United. Padahal, dirinya bukanlah bintang lapangan hijau yang terlalu besar.

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Manchester United mempertimbangkan tawaran substansial untuk pemain dalam upaya untuk memikatnya ke Old Trafford.

Laporan tersebut menyatakan bahwa agen Isak menasehatinya untuk menolak pengejaran Erik ten Hag demi tim asuhan Eddie Howe. Akibatnya, Setan Merah tidak mengajukan tawaran resmi untuk Isak.

Ten Hag setelah itu mendekati salah satu target transfer utamanya setelah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk Antony dalam kesepakatan senilai 86 juta pounds / Rp 1,4 triliun.

Isak, di sisi lain, menyaksikan tim barunya bermain imbang di Wolves - dengan Allan Saint-Maximin menyelamatkan satu poin dengan gol akhir yang menakjubkan.

Berbicara tentang kepindahannya ke Newcastle, Isak mengatakan: “Saya senang melakukannya. Itu adalah keputusan besar bagi saya, tetapi ini adalah keputusan yang sangat saya senangi.”

"Ini adalah klub bersejarah yang hebat yang saya pikir semua orang ingin bermain untuknya, dengan penggemar yang luar biasa."

Pemain asal Swedia itu berharap keputusannya tepat dan akan membawa perkembangan bagi kariernya.

“Mereka adalah bagian besar mengapa saya datang ke sini – dan juga proyek klub, yang merupakan salah satu yang sangat saya yakini.”

"Anda selalu ingin masuk ke tim dan tahu bagaimana mereka bermain.”

"Saya pikir Newcastle memainkan sepakbola yang sangat menarik dan saya ingin menjadi bagian dari itu," pungkasnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network