Timnas U-20 Kalah dari Persija U-18, Ini Komentar Shin Tae-yong

"Tidak apa coach, yang terpenting terus ada kemajuan. Semangat!!!"

Berita | 06 September 2022, 12:48
Timnas U-20 Kalah dari Persija U-18, Ini Komentar Shin Tae-yong

Libero.id - Kekalahan dari Persija U-20 membuat timnas U-20 tidak meraih kemenangan dalam dua laga uji coba sebelum kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menganggap performa tim besutannya mengalami peningkatan, meski skuad Garuda Nusantara menelan kekalahan 2-1 dari Persija Jakarta U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9).

Duel melawan Persija U-20 menjadi uji coba kedua dan terakhir bagi timnas U-20 sebelum mereka mengarungi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dalam uji coba sebelumnya di tempat yang sama, timnas U-20 imbang tanpa gol melawan Persis Solo U-20 Persis Solo. Seperti ketika melawan Persis U-20, Tae-yong juga menurunkan seluruh pemain kala meladeni Persija U-20.

Kendati tidak mendapatkan kemenangan di dua pertandingan, Shin Tae-yong menganggap performa timnas U-19 mengalami peningkatan. Walau begitu, Tae-yong menyebutkan anak asuhnya harus meningkatkan performa mereka agar lebih baik lagi.

“Uji coba ini tidak begitu penting dari skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik, dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” ujar coach Shin kepada awak media.

“Di laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka, apalagi kualifikasi Piala Asia U-20 semakin dekat.”

Sementara gelandang serang Alfriyanto Nico mengakui performa timnas U-19 belum sesuai harapan, karena banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Penggawa Persija ini mengutarakan, kekalahan menjadi bahan evaluasi untuk seluruh pemain.

“Saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-19 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antarlini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” papar Nico.

Skuad timnas U-19 direncanakan bertolak ke Surabaya, Rabu (7/8). Di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas U-20 menjadi tuan rumah Grup F, dan akan menjamu Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Kualifikasi Piala Asia U-20 juga sekaligus menjadi ajang penyisihan Piala Dunia U-20 dan Olimpiade 2024 di Prancis.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network