Prediksi 4 Besar Liga Premiere Usai MU Tertahan dan Chelsea Hantam Norwich

"Siapa menemani Liverpool dan Manchester City ke Liga Champions versi Soccer Power Index? Prediksi berasal dari analisis 550 ribu laga."

Berita | 14 July 2020, 23:07
Prediksi 4 Besar Liga Premiere Usai MU Tertahan dan Chelsea Hantam Norwich

Libero.id - Chelsea mengamankan posisi mereka di tiga besar klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 1-0 lawan Norwich City lewat gol tunggal Olivier Giroud dalam laga pekan ke-36 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu WIB.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Chelsea mantap di urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan Norwich (21) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu tak beranjak dari dasar klasemen.

Posisi Chelsea semakin mantap menyusul kegagalan Manchester United memetik tiga poin usai kebobolan gol menit 96 saat lawan Southampton.

Usai kemenangan Chelsea, Soccer Power Index menerbitkan prediksi 4 besar Liga Premiere sampai akhir musim. Posisi empat besar menjadi rebutan untuk memastikan wakil Inggris ke Liga Champions musim depan. Apalagi setelah Manchester City dinyatakan boleh berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Libero.id

prediksi 4 besar Liga Premiere

Dari prediksi SPI, Chelsea memiliki peluang 81 persen untuk menemani Liverpool dan Manchester City. Kemudian disusul Manchester United dengan peluang 68 persen lolos ke Liga Champions. Berikutnya disusul Leicester City dengan peluang 47 persen dan Wolverhampton Wanderers dengan peluang lima persen.

Peringkat SPI FiveThirtyEight, pertama kali diterbitkan pada Januari 2017 dengan enam liga. Sejak itu, SPI terus memperluas jumlah liga yang diprediksi, menambahkan fitur ke grafik interaktif, mengubah model prediksi untuk tampil lebih baik dan menerbitkan peringkat sepakbola klub global.

Perkiraan ini didasarkan pada versi yang direvisi dari ESPN's Soccer Power Index (SPI). FiveThirtyEight  memperbarui dan mengadaptasi SPI untuk memasukkan data sepakbola klub dari tahun 1888 (dari lebih dari 550.000 pertandingan secara keseluruhan) yang dikumpulkan dari basis data ESPN dan gudang Engsoccerdata GitHub, serta dari data yang diproduksi Opta sejak 2010.

GOL GIROUD

Pada laga lawan Norwich, Chelsea tampil begitu dominan sepanjang laga dan melepaskan tak kurang dari 22 percobaan tembakan, tetapi hanya enam di antaranya yang tepat sasaran dan cuma jadi satu gol.

Pada menit ke-20, peluang bagus pertama Chelsea tercipta ketika Giroud berhasil mengendalikan bola pantul di area pertahanan Norwich tetapi tembakan penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Tim Krul.

Christian Pulisic dan Giroud memperoleh peluang lagi, tetapi penyelesaian keduanya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-36, Pulisic berhasil mengendalikan umpan silang kiriman Antonio Ruediger dan melepaskan tembakan keras yang bisa diselamatkan oleh Krul untuk dimentalkan ke mistar gawang.

Memasuki menit ketiga injury time kebuntuan akhirnya pecah ketika Pulisic mengirim umpan cantik yang berhasil disambut Giroud untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Norwich.

Sepanjang babak kedua, Chelsea berkali-kali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan mereka tetapi tak satu pun membuahkan hasil termasuk ketika tembakan sentuhan pertama Pulisic masih bisa ditepis oleh Krul.

Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan tiga poin berhasil dikantungi oleh The Blues untuk membuat mereka kini unggul empat poin atas Leicester City (59) dan Manchester United (59).

Untuk rangkaian laga pekan ke-37, Norwich akan main lebih awal pada Sabtu (18/7) menjamu Burnley di Carrow Road, sedangkan Chelsea baru merumput empat hari kemudian di kandang Liverpool.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network