4 Pemain Curacao yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Eks Liga Premier

"Jelang FIFA matchday. Ingat dan catat baik-baik tanggalnya."

Berita | 08 September 2022, 13:45
4 Pemain Curacao yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Eks Liga Premier

Libero.id - Timnas Curacao telah memanggil 40 pemain jelang melawan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday September 2022. Dari sekian banyak nama-nama yang dipanggil itu, terdapat sejumlah penggawa yang bermain di Liga Inggris.

Dalam unggahan sosial medianya, tim besutan Remko Bicentini itu terlihat siap untuk melawan tim besutan Shin Tae-yong.

Dan dengan materi pemain yang ada, agaknya Skuad Garuda juga perlu mewaspadai beberapa pemain yang pernah merasakan berkiprah di Liga Premier alias kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Mialnya saja ada nama Vurnon Anita yang pernah memperkuat Newcastle United pada 2012–2016, lalu ada juga Juninho Bacuna (Huddersfield Town pada 2018–2019), masih ada lagi yakniLeandro Bacuna (Aston Villa pada 2013–2016 & Cardiff City pada 2018–2019), dan Kenji Gorré (Swansea City pada 2014–2015.

Dari nama-nama di atas, kini Anita bermain di Liga Utama Belanda bersama RKC Waalwijk. Sementara itu Juninho sekarang membela Birmingham City di divisi Championship dan Leandro baru saja dilepas Cardiff City. Gorre untuk sekarang memperkuat klub Liga Utama Portugal, Boavista.

Rencananya, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba pada 24 dan 27 September mendatang sesuai dengan kalender FIFA. Marc Klok dan rekan-rekan akan melawan Curacao di Stadion GBLA dan Stadion Pakansari.

Laga ini juga merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network