Statistik Liverpool vs Arsenal Ingatkan Laga Celtic vs Barcelona 2012

"Dua blunder lini belakang Liverpool seperti kado bagi The Gunners. Blunder konyol."

Berita | 15 July 2020, 23:13
Statistik Liverpool vs Arsenal Ingatkan Laga Celtic vs Barcelona 2012

Libero.id - Kiper Arsenal Emiliano Martinez mencetak delapan penyelamatan saat Arsenal mengalahkan Liverpool 2-1 di Stadion Emirates, Kamis (16/7) dinihari. Dia pun menjadi pemain Arsenal paling banyak menyentuh bola yaitu 56 kali.

Arsenal menang meski hanya dengan dua shoot on goal dan hanya menguasai bola 30 persen dibanding Liverpool 70 persen. Kemenangan ini mengingatkan pada laga Celtic lawan Barcelona di Liga Champions 2012 di mana Celtic menang 2-1 meski hanya menguasai 11 persen bola dan lima percobaan tembakan ke gawang Barcelona.

Libero.id

Statistik Arsenal vs Liverpool

Libero.id

Statistik Arsenal vs Liverpool

Kemenangan Arsenal tak lepas dari dua gol diakibatkan blunder pemain Liverpool. Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin, tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat tim asuhan Juergen Klopp itu kehilangan poin lewat gol dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Liverpool tak mampu menambah raihan 93 poin mereka dan dipastikan harapan untuk mencapai rekor centurion (100 poin) di pengujung musim musnah.

Sedangkan Arsenal (53) bertahan di urutan kesembilan  tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa.

Pada menit ke-20, Liverpool berhasil membuka keunggulan ketika Mane berdiri bebas untuk menyontek bola umpan tarik kiriman Andy Robertson untuk menaklukkan Martinez.

Arsenal tampil sedikit membaik setelah jeda minum babak pertama dan tiba-tiba mendapat hadiah gratis dari keteledoran lini belakang Liverpool pada menit ke-32.

Virgil van Dijk yang berada di bawah tekanan Nelson mengirim umpan balik ke arah kiper Alisson Becker, tanpa menyadari Lacazette sudah mengintai dan mencuri bola sebelum mengecoh penjaga gawang untuk menyamakan kedudukan.

Belum mampu bangkit dari keteledoran pertama mereka, pertahanan Liverpool melakukan blunder lagi ketika umpan buruk Alisson berhasil direbut Lacazette yang mengirimkannya untuk diselesaikan oleh Nelson untuk membawa Arsenal berbalik memimpin pada menit ke-44.

Liverpool berusaha keras bangkit di babak kedua dan terus mengendalikan permainan tapi tak kunjung menemui penyelesaian terbaik di sepertiga akhir lapangan.

Tak kurang dari enam percobaan tembakan dilepaskan Liverpool, tetapi tak satu pun membuahkan hasil memaksa tim besutan Juergen Klopp menelan kekalahan ketiga mereka musim ini.

Selanjutnya dalam rangkaian laga pekan ke-37, Arsenal akan bertandang ke markas Aston Villa pada Selasa (21/7) waktu setempat, sehari sebelum Liverpool menjamu Chelsea di Anfield untuk laga kandang terakhir mereka musim ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network